“Hijrah”  Dari Riba menjadi Sedekah

2
967

Cianjur beritalangitan.com –  Puluhan jemaah pemuda pemudi dari berbagai wilayah di kabupaten Cianjur,  bergabung dalam acara Kopi Darat (Kopdar) Akbar yang digagas oleh Komunitas “Cianjur Goes To Hijrah” yang berkolaborasi dengan Komunitas Melawan Riba. bertempat Mesjid Kubro Abdullah Bin Nuh Cianjur minggu 25/01/18.

“Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kesadaran kami atas kondisi ekonomi saat ini yang semakin tidak terkendali. kondisi dimana masyarakat berbondong-bondong mencari modal dengan pinjaman-pinjaman, atau lebih parah lagi meminjam hanya untuk sebatas memenuhi gaya hidup yang penuh dengan Riba. Tutur Dani Setiawan Ketua komunitas melawan Riba.

Kami menyuarakan sebuah perlawanan yang nyata, Riba kita Lawan dengan Sedekah karena seberat apapun riba akan terasa ringan bila di tinggalkan.” Ujar Dani dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Dede Hermawan Ketua Komunitas Cianjur Goes To Hijrah Menyampaikan “Acara ini juga sebagai bentuk keprihatinan kami kepada kondisi Zaman Now yang mulai tidak peduli akan kondisi di sekitar mereka.

Kondisi yang sudah jauh dari ideal ini ditandai dengan maraknya tindak kriminalitas, kenakalan remaja, seks bebas, aborsi, pengesahan beragam undang-undang yang sama sekali tidak memihak kepada rakyat, sudah menjadi bukti konkrit carut marutnya kondisi negeri kita ini.”

Dede juga menegaskan sekaligus mengajak kepada seluruh jemaah yang hadir untuk turut serta melakukan perubahan dari kondisi yang tidak ideal ini menuju kondisi yang ideal.

Pemuda dan pemudi sebagai elemen penting dalam kehidupan sudah selayaknya memiliki andil yang cukup besar dalam proses perubahan ini. Perubahan menuju arah yang lebih baik, yakni perubahan ke arah penerapan Syariat Islam secara kaffah (menyeluruh).

Hadir sebagai Pembicara Pertama, Ustad Herman sunardi S.Pdi. Dalam ceramahnya Ia menyampaikan bahwa sudah selayaknya kita semua hadir sebagai insan pemimpin perubahan, generasi penerus pemuda terdahulu seperti Ali bin Abi Thalib, generasi perubah dan generasi pengganti. Berhijrah Dari yang Biasa Riba dengan Biasa Sedekah

Hadir sebagai pembicara Terakhir Roby Muharram, penulis buku serta motivator dari IKADI cianjur. Dalam pemaparannya Roby menyampaikan bahwa kita semua sudah selayaknya menjadi seorang Agent of Change.

Dengan senantiasa mencari ilmu guna membentuk pola fikir yang Islami sehingga memunculkan pola sikap yang Islami pula maka otomatis akan terbentuk kepribadian yang Islami yang merupakan modal utama menjadi seorang Agent of Change.

Reporter : Rian Sagita
Redaktur : udas

2 KOMENTAR

  1. Doakan kami agar selalu istiqomah, terima kasih buat Beritalangitan.com(suara ulama) yang telah meliput acara tersebut semoga mnjadi amal ibadah untuk kita dan semoga agenda ini bisa menjadi motivasi untuk orang lain dalam berhijrah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.