Ini Alasan Rose Hamid Datangi Kampanye Trump

0
766
Rose Hamid, Muslimah yang diusir dari Kampanye Donald Trump (Thestate.com)

ROCK Hill, 10/01 (beritalangitan.com) — Sebelum menghadiri Kampanye Donald Trump, Rose Hamid (65 tahun) mengatakan kepada CNN bahwa dia tidak berencana untuk berteriak, bersikap tidak sopan atau mengganggu kampanye terseut. Dia hanya ingin memberikan pendukung Trump penjelasan sekilas tentang umat Islam.

“Saya pikir bahwa sebagian pendukung Trump mungkin tidak pernah bertemu seorang Muslim. Jadi saya pikir saya akan memberi mereka kesempatan untuk bertemu satu (orang),” katanya. Ia mengenakan t-shirt bertuliskan “Salam, saya datang dengan damai.”

‘’Tetapi  jika Trump mengatakan sesuatu yang saya rasa harus dijawab maka saya mungkin  menjawabnya. Kami hanya akan melihat apa yang menyerang saya,’’ ujarnya.

Hamid menambahkan, orang-orang tidak memiliki kesempatan untuk melihat apa-apa selain Muslim yang mereka lihat di televisi yaitu teroris dan militan Islam. Hamid memang memprotes usulan Trump termasuk Muslim yang dilarang memasuki AS.

Departemen Kepolisian Rock Hill Mayor Steven Thompson mengatakan kepada CNN bahwa Hamid dikeluarkan dari acara tersebut karena aturan kampanye telah ditetapkan bahwa siapa pun yang membuat segala jenis gangguan harus dikawal keluar.

Pihak kampanye Trump belum menanggapi permintaan untuk berkomentar mengapa Hamid dikeluarkan dari tempat tersebut.

Segera setelah insiden itu, Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) menyerukan Trump untuk meminta maaf.
“Citra seorang wanita Muslim yang disalahgunakan dan dikeluarkan dari kampanye politik mengirimkan pesan mengerikan untuk Muslim Amerika,” kata direktur eksekutif nasional CAIR Nihad Awad. (die/ROL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.