Inilah Awal Masa Ta’aruf Santri Baru (MASTASABA), di Pesantren Daarul Ummah Cianjur

0
1035

Cianjur, beritalangitan.com – Masa Ta’aruf Santri Baru (Mastasaba) merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh Pondok Pesantren Daarul Ummah pada awal tahun pelajaran 1440 H/ 2018.

Pembukaan MASTASABA ini dihadiri oleh Pimpinan Yayasan, Dewan Pembina Yayasan, Para Asatidz, Wali Santri serta Santri baru yang akan mondok di Pesantren Daarul Ummaah.

Acara ini dibuka oleh Ketua Yayasan Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation) Ustadz Dedi Ahmad Husna, SH. Dalam kegiatan ini pula Ustadz Ahmad memberikan arahan akan “Masa Ta’aruf atau Masa Orientasi bagi santri baru ” Minggu, (23/09/2018)

Aktifitas pembelajaran di pesantren Daarul Ummah ini memiliki tujuan terlahirnya Generasi Ulama yang Mujtahid dan Mujahid sehingga sanggup menghadapi era milenial di dunia global. Nantinya santri yang lulus memiliki misi melayani umat dalam menyebarkan dakwah dan Ilmu Agama.

“Masa Ta’aruf ini adalah langkah awal santri untuk lebih saling mengenal, antara santri satu dan yang lainnya. Kegiatan ini juga bertujuan agar para santri mengenal kegiatan-kegiatan yang ada di pesantren, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan proses pembelajaran di pesantren”, lanjut Ustadz Ahmad.

“Setelah mendengarkan arahan-arahan dari pimpinan Yayasan. Wali santri dan santri baru langsung di persilahkan mengikuti Ijab qobul atau penyerahan putranya kepada pimpinan pesantren yaitu Ustadz Didin Syafrudin.

Kegiatan dilangsungkan dengan agenda penyampaian tata tertib santri, cara memakai sarung, cara salaman dengan guru, dan sebagainya”.

Untuk pembelajaran di pesantren akan dimulai pada bulan Oktober 2018. Semoga, santri-santri yang baru dapat mengikuti kegiatan ini dan semoga betah mengikuti pembelajaran selama di Pesantren ini,” Tutup Ustadz Husna.

Reporter : Rian Sagita
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.