Inilah Destinasi Edukasi Sawah yang Instagramable di Cianjur

0
365

Beritalangitan.com, Cianjur – Selain terkenal dengan hasil sawahnya yakni beras pandangwangi, Cianjur juga ternyata memiliki destinasi edukasi sawah yang instagramable di Kampung Budaya Pandanwangi.

Kampung Budaya Pandanwangi ini memiliki seluas 6 hektar dan mulai ditata sejak 2018 lalu oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur yang berada di Desa Tegalega, Kecamatan Warungkondang

“Destinasi wisata ini kami kembangkan sebagai wisata edukasi dengan keunggulan alam yang masih asri serta menunjukan kekayaan agraris Cianjur, salah satunya komoditas beras Pandanwangi,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, Yudi Ferdiana, seperti dikutip dari detik Jumat (7/2/2020).

Saat ini kampung wisata tersebut sudah memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya tujuh buah leuit atau tempat penyimpangan gabah, hingga beberapa rumah tradisional dan sebuah pendopo.

Bahkan, ada juga wahana skywalk yang belum lama ini dicat ulang dengan warna pelangi sehingga makin menarik, dan menjadi spot foto yang instagramable.

“Kemarin sudah dilakukan pengecatan area Skywalk, itu hanya supaya lebih berwarna saja. Namun, yang paling utama adalah bagaimana wisatawan bisa berkunjung ke sini untuk mendapatkan edukasi pertanian,” tambah Yudi.

(ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.