Inilah Hewan Paling Berbahaya Bagi Manusia!

0
610
Gambar : fimadani.co

Beritalangitan.com – Bagi ilmuwan, ubur-ubur kotak dan katak beracun asal Amerika Selatan mungkin adalah hewan paling beracun dan mematikan bagi manusia. Akan tetapi, kedua hewan itu bukanlah hewan paling berbahaya bagi manusia.

Berdasarkan banyak penelitian, ternyata lalat lah yang mendapat gelar hewan palin mematikan bagi manusia. Meskipun lalat tidak memiliki racun atau taring pembunuh, serangga itu terbukti mampu membawa 200 jenis penyakit bersamanya.

Setelah melalui evolusi dalam 65 juta tahun terakhir, lalat bernama latin Musca Domestica itu telah menguasai seluruh daratan di Bumi kecuali daerah bersuhu dingin seperti kutub.

Dengan kemampuan membawa penyakit dan persebaran tinggi, setiap tahunnya lalat menyebabkan jutaan kematian di seluruh belahan Bumi. Jumlah kematian yang disebabkan lalat hanya bisa disaingi oleh nyamuk yang pertahunnya membunuh 2-3 juta orang.

Kebanyakan kematian itu disebabkan oleh penyakit mematikan yang dibawa lalat, misalnya disentri, kolera, diare, hingga typhoid.

Yang tidak kalah mengerikan, ada sebuah spesies lalat yang sangat ditakuti oleh manusia, yakni lalat Bot. Lalat ini banyak ditemukan di kawasan Amerika Tengah dan Selatan. Lalu, apa yang ditakutkan dari lalat ini?

Ternyata, lalat sebesar 1 sentimeter mampu membunuh manusia lewat anak-anaknya. Lalat Bot biasanya akan bertelur di rumput atau serangga lain, misalnya nyamuk. Nah, saat telur tadi berpindah ke manusia, mereka akan masuk ke dalam kulit, menetas menjadi larva lalu memakan daging manusia dari dalam!

Larva lalat Bot bisa tumbuh di bagian manapun dalam tubuh manusia, tergantung di mana telur tadi jatuh. Salah satu kasus yang sangat menakutkan, larva lalat Bot pernah hidup di kepala manusia dan berakhir memakan otaknya dari dalam.

Maka dari itu pebaca setia beritalangitan.com, hendaknya kita harus tetap menjaga kebersihan rumah dan lingkungan kita agar tidak banyak lalat disekitar kita. Bukankah nabi kita Muhammad saw memerintahkan untuk selalu menjaga kebersihan.

Sumber: Wisegeek.com, Cracked.com, earthtouchnews.com, merdeka.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.