IPB Santuni 1.700 Anak Yatim dan Dhuafa

0
247

Bogor,Betitalangitan.com – Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali berikan santunan kepada 1.700 anak yatim dan dhuafa usia 6-15 tahun dari 17 Desa/Kelurahan Lingkar Kampus. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan suci Ramadhan. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Hurriyyah Kampus IPB Dramaga Bogor, Sabtu (25/5).

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi santunan anak yatim piatu, sosialisasi bank sampah, sosialisasi pusat pelayanan keluarga sejahtera, pelayanan pengobatan gratis dan pengembangan pangan sehat.

Rektor IPB, Dr. Arif Satria bersyukur tahun ini jumlah quota penerima santunan meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Dimana pada tahun lalu IPB memberi santunan berupa uang dan bingkisan hanya kepada 1.500 anak yatim dan dhuafa.

“Sumber dana kegiatan santunan ini berasal dari infak warga IPB dengan total dana terkumpul hampir 500 juta rupiah,” ujarnya.

Selain sebagai sarana silaturahim dengan warga dari 17 desa/kelurahan binaan IPB, kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi program IPB Social Share untuk masyarakat yang kurang beruntung.

Terkait pembinaan desa/kelurahan lingkar kampus, Rektor IPB, Dr. Arif Satria mengatakan IPB terus mengembangkan 17 desa/kelurahan lingkar kampus melalui kegiatan rutin Jumling (Jum’at Keliling), Kampus Desa, Bina Cinta Lingkungan dan lain-lain.

Rektor IPB, Dr. Arif Satria mengatakan kepada beritalangitan.com, pihaknya berharap Setelah terselenggaranya acara ini agar warga punya kedekatan dengan IPB. IPB harus memberikan manfaat terutama pada masyarakat disekitar kampus.

Kegiatan dihadiri Perwakilan Rektor IPB, Kapolsek Dramaga, Camat Darmaga, Dan jajaran pimpinan IPB (dekan, wakil dekan, kandiro), Anak Yatim serta Duafa.

Reporter : Badrussalam
Editor : udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.