IPB University Gelar Pelatihan 7 Habits for Highly Effective Student

0
334
Rektor IPB University Prof.Dr Arif Satria

Bogor beritalangitan.com – Sekira 4.133 mahasiswa baru IPB University baik program Sarjana maupun program Vokasi dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), jalur Ketua OSIS, dan jalur Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) mengikuti pelatihan 7 Habits for Highly Effective Student, (5-8/8). Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria mengatakan bahwa program pelatihan ini sangat penting untuk mengukur kemampuan, minat dan bakat mahasiswa.

“Ini merupakan program talent mapping, sebuah instrumen yang dikembangkan untuk mengetahui minat bakat mahasiswa, sehingga dapat memberikan rekomendasi untuk pengembangan diri lebih lanjut ke depan. Bagi yang suka bisnis, maka pada tahun pertamanya mahasiswa akan disalurkan untuk mencoba mengembangkan bisnis. Demikian juga bagi yang suka penelitian, pada tahun pertama akan diberikan program sesuai potensi dan minatnya di bidang penelitian,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini penting dalam rangka mengubah paradigma atau cara berpikir, agar mahasiswa selalu pro aktif dalam memandang berbagai persoalan dan peluang. Saat ini situasi penuh ketidakpastian, perubahan begitu dahsyat. Sehingga membutuhkan kecepatan, kecermatan dan kreativitas tinggi.

“Orang pintar saja tidak cukup. Kita butuh generasi muda yang mampu dan cepat dalam merespon perubahan. Kegiatan ini dalam upaya membekali dan mengembangkan bakat mahasiswa yang akan menjadi calon pemimpin masa depan. Ini menjadi modal karena saya ingin para mahasiswa IPB University menjadi calon-calon pemimpin. Kita ingin menumbuhkan bibit kepemimpinan, orang yang berpengaruh dalam perubahan, menjadi trendsetter perubahan dan menjadi agent of change,” ucapnya.

Reporter : Badrussalam

Sumber : ipb.ac.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.