Masuki New Normal Puskesmas Cibaregbeg Gelar Lokakarya Lintas Sektoral

0
131

Cianjur, beritalangitan.com – Dalam rangka mengisi kondisi new Normal di Kabupaten Cianjur Muspika, Puskesmas dan berbagai unsur desa cibaregbeg menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektor yang bertempat di Puskesmas Cibaregbeg yang diselenggarakan di Aula Puskesmas, Selasa, (30/06/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Cibeber, Muspika Cibaregbeg, beserta OPD Desa Cibaregbeg, Ka. KUA, Koramil, Kapolsek, Koordinator PPLKB, Bidan Desa, Staf Puskesmas, Posyandu, Kader Kesehatan dan Tokoh Agama.

Kegiatan ini di buka oleh Camat Cibeber Ali Akbar, S.Kom Kegiatan ini membahas pelayanan kesehatan dan percepatan penanggulangan covid 19 di wilayah kerja Puskesmas Cibaregbeg.

Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut adalah : Untuk memelihara kerjasama lintas sektor perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan.

Hasil dilaksanakannya Lokakarya mini adalah Terjadi kesepakatan dan dukungan dari Desa Cibaregbeg dalam hal penyediaan alat pelindung diri (APD) dan pelayanan kesehatan yang tentunya sesuai protokol kesehatan serta beberapa dukungan dari para tokoh agama dalam mensosialisasikan dan menginformasikan kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Cibaregbeg, H. Agus Kuswara Suryadi, SKM, M.Kes mengatakan, Ini adalah kegiatan lokakarya mini lintas sektor tri wulan yang di lakukan dengan para lintas sektor dan OPD yang ada di wilayah kerja Puskesmas Cibaregbeg.

Agus, menghimbau agar perangkat Desa dan kita semua untuk menganalisa Hambatan dan Masalah dalam peran bantu masing-masing sektor yang terkait.

”Program ini bukan tanggung jawab Puskesmas Cibaregbeg semata tapi tanggung jawab bersama dari semua elemen yang ada di wilayah kerja Puskesmas Cibaregbeg, dan ini perlu dukungan dari semua pihak agar terlaksana berjalan dengan lancar dan sukses,”tuturnya.

Hasil dari Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Cibaregbeg Triwulan Tahun 2020 ini memberikan kesepakatan dukungan antara lain Perlunya dilakukan pengawasan internal untuk sistem pelayanan masyarakat khususnya pada Puskesmas Cibregbeg dan perlunya dilakukan koordinasi instansi terkait guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.”pungkasnya.

(Andriansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.