IWAPI Kabupaten Sukabumi, Gelar Silaturahim Idul Fitri 1440 H

0
184

Sukabumi, beritalangitan.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sukabumi menggelar Silaturahim Idul Fitri 1440 H, dalam meningkatkan tali silaturahim antar pengurus dan anggota, bertempat di Gedung Disen Cisaat, Sukabumi, pada Kamis, (27/06/2019).

Ketua DPC IWAPI Kab. Sukabumi, Elvi D Budiman mengatakan, dalam kesempatan silaturahim kali ini pihaknya mengucapkan minnal aaidin wal faaidzin mohon maaf lahir dan batin, semoga tahun ini kita semua selalu dalam kebaikan dan ridho Allah SWT.
 
“Semoga kita diberikan panjang umur, agar kita bisa dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan tahun berikutnya,” kata Elvi.

Acara silaturahim tersebut diisi tauziyah oleh Ustadz Hendra Komara, MA. Pada kesempatan tauziyah nya Ustadz Hendra menyampaikan pentingnya menjaga silaturahim, Karena hakikat silaturahim tersebut bukan hanya salam-salaman saja, namun jauh lebih dari itu silaturahim dapat memanjangkan umur serta menambah rezeki sebagai sebuah analogi.

Menurutnya, sumber penyakit dan kesempitan hidup adalah bersumber dari beban psikologis. Terbukti orang yang bersilaturahim bisa terhindar dari stress.

“Umur panjang maksudnya, beban hidup kita yang asalnya stres, itu bisa hilang dengan silaturrahim. Melancarkan rezeki, karena dengan silaturrahim bisa membangun relasi. Coba bayangkan jika usaha atau bisnis kita tidak butuh jaringan dan relasi apakah akan berhasil? tentu tidak mungkin.” paparnya

Elvi mengatakan, tujuan dan niat mengadakan pertemuan ini adalah bersilahturahmi setelah sebulan penuh kita berpuasa, dengan acara ini diharapkan jika ada kesalahan dalam menjalankan usaha bisa saling memaafkan, dan dapat menjalin jaringan kembali.

“Silahturahmi adalah kunci untuk menjalin network, dan menjalin network adalah termasuk kunci untuk menjadi pengusaha perempuan yang sukses. Karena tanpa network, tanpa komunitas tentunya perempuan pengusaha tidak bisa berkembang,”imbuhnya.

Elvi D Budiman berharap IWAPI Kabupaten Sukabumi ke depannya dapat terus mengembangkan bidang usahanya masing-masing. Saling memotivasi sesama anggota untuk maju.

“Kami berharap dalam silaturahim dan pertemuan yang selalu di laksanakan setiap dua bulan ini, ke depannya teman-teman di organisasi IWAPI dapat terus mengembangkan bidang usahanya masing-masing. Saling memotivasi teman-teman yang belum maju dan saling mendukung untuk kemajuan bersama di organisasi ini,” pungkasnya.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.