Jakarta – Puncak Hanya 1 jam Perjalanan

0
225
Kondisi lalu lintas di Tol arah Puncak, Sabtu (21/3). Foto: Wardah/pembaca kumparan

beritalangitan.com – Guna mencegah penyebaran Virus Corona, masyarakat sudah dihimbau untuk tetap dirumah. Bahkan Pemprov DKI Jakarta sudah menetapkan kondisi tanggap darurat terkait penyebaran virus Corona.

Sehingga di akhir pekan ini membuat beberapa ruas jalanan di Jakarta menjadi lengang. Bahkan hingga ke Puncak yang biasanya macet pada saat weekend.

Wardah, menceritakan perjalanannya dari Jakarta ke Puncak yang hanya butuh waktu kurang lebih 1 jam, seperti dilansir dari kumparan.com, Sabtu (21/3/2020).

Wardah mengaku ke Puncak karena ada keperluan mendesak. Ia mengatakan, lalu lintas di pertigaan Gadog lengang. Tidak ada buka tutup lalu lintas di sana.

Kondisi lalu lintas arah Puncak, Sabtu (21/3). Foto: Wardah/pembaca kumparan

“Berangkat sekitar jam 08.30 WIB dari Jakarta lewat Tol Dalam Kota lalu menuju Tol Jagorawi. Di sepanjang jalanan sangat lengang, sampai di Gerbang Tol Ciawi pukul 09.15 WIB,” kata dia.

Kasatlantas Polres Bogor AKP M. Fadli Amri mengatakan, kondisi lalu lintas menuju Puncak hari ini lenggang. Hal ini berbeda dari hari biasa sebelum muncul wabah virus Corona.

Kondisi lalu lintas arah Puncak, Sabtu (21/3). Foto: Wardah/pembaca kumparan

“Titik kemacetan yang biasa terjadi kini tampak sepi. Seperti di gerbang Tol Ciawi, Gadog, Warung Kaleng, Lokawiratama, Cimory 2, dan Grand Hill,” kata M. Fadli.

Meski lalu lintas terpantau lenggang, M. Fadli menyebutkan, kepolisian tetap bersiaga di sejumlah titik potensi macet.

(ag)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.