Jalan Lintas Dua Desa yang Didanai PISEW Resmi Dibuka

0
95

Sukabumi beritalangitan.com – Jalan lintas antara dua Desa yaitu  Desa Nyalindung dan Desa Kertaangsana di kecamatan Nyalindung resmi dibuka daan diresmikan oleh Camat Nyalindung Antono  S.IP Rabu 27/12/17.

Jalan yang menjadi penghubung dua desa ini semula hanyalah jalan setapak yang tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Dan dengan terlebih dahulu diswadayakan oleh masyarakat kemudian akses jalan ini di Danai oleh Program ” pembangunan Infrastruktur sosial ekonomi wilayah”(PISEW).

Program pemerintah tersebut kemudian di kelola dan dijalankan oleh Badan Koordinasi Antar Daerah BKAD Kecamatan Nyalindung yang di bentuk dan beranggotakan para kepala desa atau aparaturnya.

Dalam sambutannya Camat Nyalindung Antono S.IP  mengatakan sangat mengapresiasi kinerja  BKAD yang telah dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Selanjutnya ia berharap agar dengan terbukanya akses jalan antar dua desa tersebut dapat menjadi sarana bagi kemajuan berbagai potensi yang ada di sekitarnya.

Sementara dalam sambutannya Ketua BKAD Syarif Hidayat mengatakan Program ini telah menyelesaikan pekerjaan Lapen sepanjang 1400 meter, Rabat Beton sepanjang 400 meter, dan sisanya TPT dan Telpor dengan menggunakan anggaran sebesar 540 juta lebih.

Selanjutnya ia mengatakan jika pekerjaan ini dinilai berhasil dan mendapat predikat baik maka diharapkan pada program kedepan Kecamatan Nyalindung akan kembali dioercaya melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa yang lebih baik.

Oleh : Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.