Jami’yah Al Azhar 20 Cianjur, Training Menghafal Qur’an Metode Tikrar dan Launching Rumah Syaamil Cianjur

0
895

Cianjur, beritalangitan.com – Jami’yah Al. Azhar 20 Cianjur berkerjasama dengan Syamil Qur’an selengarakan Training Menghafal Qur’an dengan metode Tikrar yaitu “Hapalan Tanpa Menghafal” sekaligus Launching Rumah Syaamil Cianjur. Senin (15/10/2018).

Metode tersebut dikembangkan oleh penerbit Sygma, untuk menunjang kemudahan Sygma menerbitkan sebuah Al.Qur’an Hafalan Metode Tikrar. Peserta yang hadir mulai dari ibu-ibu jami’yah TKI, SDI dan SMPI Al. Azhar 20 Cianjur.

Selain teori, di training ini juga diadakan praktek menghafal oleh para peserta. Dengan waktu 15 menit yang diberikan oleh panitia untuk mencoba metode ini, para peserta cukup antusias mengikuti training ini.”tegas Dikdik Kurniadi selaku Manager Quran Evicentrum Syamil Qur’an kepada beritalangitan.com

Selain di Cianjur, training Hafalan Metode Tikrar dan Launching rumah syamil ini kita selenggarakan juga di berbagai Kota bahkan sampai ke luar negri.”tuturnya.

Dikdik berharap training menghafal Al. Qur’an metode Tikrar ini bukan hanya untuk orang lain saja, kami pun dari syamil Qur’an sama – sama berusaha belajar untuk dapat menghafalnya karena Al.Qur’an merupakan kitab suci umat Islam sebagai pedoman hidup.

Menurut Wiga Okta salah satu pengurus lainnya, tujuan mengadakan seminar ini adalah sebagai syiar Islam kepada masyarakat luas dan mengajak masyarakat terutama di Cianjur dan kota sekitarnya untuk berlomba-lomba mendekatkan diri dengan Al.Quran.

Acara training dan launching rumah syamil Cianjur, ini merupakan pembukaan rumah syamil yang di didirikan di wilayah Cianjur, Wiga mengajak kepada para peserta setelah selesainya acara ini untuk dapat bersama-sama membumikan Al.Qur’an di wilayah nya masing-masing, Sehingga ilmu yang di dapat nantinya bermanfaat.”pungkasnya.

Reporter : Rian Sagita
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : resaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.