Jelang Musim Penghujan Warga Sudajaya Perbaiki Jalan ke Pemakaman

0
225

Sukabumi beritalangitan.com- Masyarakat Kampung Sudajaya Desa Sukajaya Kecamatan Sukabumi Kab. Sukabumi bergotong-royong membangun akses jalan ke Pemakaman Umum(PU). Pekerjaan tersebut sudah dilakukan warga dalam empat hari terakhir .

Deden Abdul Jabar selaku ketua pembangunan yang ditemui beritalangitan.com di lokasi mengungkapkan, dalam sehari tidak kurang dari 25 warga yang bergotongroyong membangun jalan akses menuju pemakaman umum Desa Sukajaya. Mereka saling bahu membahu melaksanakan pembangunan jalan tesebut.

Sudah beberapa har ini kami terus bergotongroyong membangun akses jalan ke pemakaman. Berkat kesigapan warga pelaksanaan pembangunannya sudah hampir setengahnya selesai kata Deden, Senin (10/09/2018)

Diungkapkan Deden pembangunan jalan tersebut merupakan akses utama menuju pemakaman. Selama ini kondisi jalannya dalam keadaan sempit sehingga harus diperlebar.

Apalagi jelang musim penghujan kalau dibiarkan saat ada yang meninggal  sulit untuk dilalui karena sempit dan terlalu curam , tambahnya.

Adapun dana untuk perbaikan jalan tersebut murni merupakan swadaya dari maysarakat. Dukungan dari tokoh msyarakat  tokoh agama sangat besar sehingga masyarakat semangat untuk bergotong royong sesuai dengan moto desa sukajaya TIKUKUR….(Ti urang, Ku urang, Keur urang).

Hal tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat desa Sudajaya sangat menjunjung tinggi nilai sosial sehingga manakala ada kegiatan yang bersifat sosial sangat cepat respon, paparnya

Reporter : Agus setiawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.