Jelang Ramadhan, Klinik Harapan Sehat bagikan Santunan dan Masker kepada masyarakat

0
468

beritalangitan.com – Klinik Harapan Sehat Cianjur bersama BIsNet Foundation di Bantu para relawan setempat mengadakan Kegiatan penyuluhan tentang perilaku hidup sehat kepada masyarakat di Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

“Ini merupakan sosialisasi tentang pola hidup bersih ditengah wabah, masih banyak masyarakat yang belum faham mengenai hal tersebut.” kata Raka Aditya selaku Relawan Covid 19 di Klinik Harapan Sehat.

“Kami berikan edukasi tentang Apa itu covid 19, Bagaimana cara penularannya, Bagaimana cara pencegahan, Mengapa harus ada social distancing dan Kenapa harus memakai masker,” lanjut Raka.

Ditempat yang sama dr. Yusuf selaku Pembina Relawan Covid 19 di Klinik Harapan Sehat, mengatakan selain penyuluhan pada kegiatan tersebut juga dilakukan Pembagian Santunan, Masker dan Survey sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak virus corona.

“Iya sekaligus juga survey lewat quisioner, tentang sejauh mana pengetahuan masyarakat terhadap Covid 19. Nanti hasil survey tersebut menjadi bahan untuk aksi sosial berikutnya.” kata dr. yusuf.

Selain itu, Kegiatan ini juga dibantu oleh pemerintah Desa Sukasari, Bhabinkamtibmas Sukasari, Polsek Cilaku, Koramil Cilaku. (Rian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.