Juara Umum MTQMN di raih Universitas Negeri Malang

0
688

DEPOK, 7/8 (beritalangitan.com) – Kegiatan Musabaqah Tilawalatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) Ke-14 Tahun 2015 yang diselenggarakan di Kampus Universitas Indonesia meloloskan Universitas Negeri Malang sebagai Juara Umum. Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 1 – 7 Agustus 2015 dan diakhiri pada hari ini Jumat (7/8), dihadiri oleh Menristek Dikti Muhammad Nasir, Rektor UI Muhammad Anis, para Dewan Pengawas, Dewan Hakim, dan panitera serta para mahasiswa perwakilan dari 167 perguruan tinggi di Indonesia yang telah berjuang pada ajang perlombaan MTQMN ke-14 itu.

Semangat yang kalian lakukan dalam menjalankan syiar Al-Qur’an patut diberi apresiasi, karena melalui kalianlah budaya membaca Al Quran dapat mendarah daging dalam kehidupan umat Islam, khususnya para mahasiswa Indonesia di tanah air kita ini,” kata Menteri Nasir.

Untuk Juara umum kedua ajang MTQMN diraih oleh Universitas Syiah Kuala dan juara umum ketiga diraih oleh dua universitas yakni Universitas Airlangga (Unair) dan tuan rumah Universitas Indonesia.

“Melalui ajang MTQMN ini, UI dapat menjadi jembatan yang menghubungkan dan menyatukan keberagaman yang dibangun dengan akhlak yang sama juga baik, sehingga menciptakan masyarakat yang sejahtera”, tambah Rektor UI Muhammad Anis juga mengapresiasi luar biasa perjuangan para kafilah pada ajang perlombaan MTQMN ini. (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.