Jumat Berkah ala Al – Azhar Cianjur bagi bagi makanan

0
167

Cianjur-beritalangitan.com –  “Jumat Berbagi dan menabur Berkah” itu slogan yang di gaungkan SMPI-Al Azhar 20 Cianjur, yang mengerahkan pengurus OSIS serta Jam’Iyah (Dewan Sekolah) untuk mebagikan makanan ringan, minuman seperti kopi, Syrup dan air mineral kepada para jamaah yang selesai sholat jum,at di Masjid Hidaytut Tauhid Al Azhar.

Serta tak ketinggalan membagikan nasi kotak kepada pemulung, gelandangan, tukang becak, dan petugas parkir di Jalan Raya si seputar Cianjur Jumat (14-12-2018).

Hadi Kusmayadi S.sn salah satu guru dan pembina OSIS SMPI- Alazhar20 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud syukur atas limpahan rizki yang diberikan oleh Allah SWT, dan juga sebagai bentuk Dakwah Sosial supaya kita bisa berbagi dengan mereka yang kurang mampu.

“Pembagian nasi kotak yang di laksanakan oleh OSIS kepada para pemulung, gelandangan, tukang parkir, dan tukang becak ini sudah dua kali di laksanakan, kegiatan ini merupakan latihan bersodaqoh agar anak terbiasa berbagi dan memiliki kepekaan soaial.

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan di laksanakan secara rutin dan berkelanjutan karena seluruh murid serta Dewan Sekolah(Jam’iyah) sangat antusias dengan program Jum’at Berkah dengan Berbagi ini. Hal seperti ini harus di pertahankan dan harus menjadi kultur paparnya.

Agus salah satu jemaah dari Bogor yang sengaja mampir dan sholat Jum’at di mesjid Al Azhar mengatakan hal ini sangat bermanfaat, apalagi buat yang perjalanan jauh karena di samping istirahat’ dan bisa mencicipi makanan serta bisa ngopi dulu.

Kebiasaan ini semoga menjadi amal Sholeh dan semoga bisa di pertahankan pungkas nya.

Reporter : Rian Sagita

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.