Kajian Al-Hikam Bisnet episode 24 “Do’a Bisa Merubah Takdir Baik dan Buruk”

0
460

Cianjur beritalangitan.com -Bisnet Foundation kembali menggelar kegiatan kajian Kitab Al Hikam yang dilaksanakan pada hari ahad 15/12/2019 di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Ummah Kp. Balengbeng, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber – Kabupaten Cianjur.

Pada Kajian Al Hikam kali ini yang dibahas adalah Pasal 24 dengan tema yang di angkat mengenai “Jangan Merasa Aneh dengan Kesuraman Hidup di Dunia ”

Namun sebelum kegiatan ini di mulai, Drs Deni Husnaeni S.Ag selaku ketua Yayasan Bisnet Foundation memberikan sambutan, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan yang sebesar besarnya, serta berharap kepada Allah SWT semoga para donatur/yang berperan dalam kegiatan ini diberikan keberkahan dan rizki yang melimpah.

Dalam kajiannya Ust. Didin Syafrudin, selaku pemateri dan pengurus Pondok Pesantren ini menjelaskan bahwa Ibnu Atha’illah seolah mengajak kita untuk merenungi hakikat kehidupan kita di dunia, jangan sampai kita tertipu oleh kebahagiaan dunia yang fana dan hina. Sungguh tak ada kebahagiaan yang paling sempurna selama kita memperturutkan hawa nafsu dunia.

Ketahuilah bahwa nafsu itu memiliki tingkatan sesuai dengan kadar keimanannya:
Pertama Nafsu Amarah, kedua Nafsu Lawamah, ketiga Nafsu Muthmainnah, keempat Nafsu Mulhamah, kelima Nafsu Radhiah, keenam Nafsu Mardhiyah dan ketujuh anafsu Kamillah.

Ciri seorang muslim memiliki iman, jika mendapatkan musibah dia bersyukur dan jika mendapatkan nikmat lebih bersyukur. “Allah Memberikan Apa Yang Kita Tidak Harapkan, tetapi Memberikan Apa Yang Kita Butuhkan”

Selain kajian Al Hikam ini, bisnet foundation juga memberikan santunan untuk anak-anak yatim, duafa dan disabilitas yang berada di sekitaran pondok pesantren Daarul Ummah Cianjur.

Kegiatan ini juga di ramaikan dengan adanya produk-produk jamaah yang di perjualbelikan berupa bakso, es, abon, puding sedot, tahu krispi, mie ayam dll.

Selain warga/jamaah setempat yang hadir, dihadiri juga oleh anak-anak mahasiswa dari STIT Al-Azami Cianjur yang di pelopori oleh ibu Siska Amaliyah M. Ag.

Dalam memberikan kenyamanan dan kehusuan jamaah saat mendengarkan Kajian Al Hikam, panitia kegiatan ini mengadakan kegiatan khusus untuk anak-anak jamaah yang hadir untuk mengikuti game-game edukatif dan belajar bersama sama.

Selain itu menurut salah satu warga/jamaah yang hadir ibu Ai Fatimah dalam kegiatan kajian Al Hikam ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus, harapan kedepannya selain kajian ini diselenggarakan setiap bulan, semoga bisa diadakan juga pengajian khusus anak-anaknya tiap pekan/bulan.

Reporter : Tri Susilo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.