Kajian Al-Hikam BIsNet Foundation sesion 4

0
115

Beritalangitan.com. Mennginjak ke empat kalinya kajian Al- Hikam yang digelar Bisnet Foundation di Kabupaten Cianjur membahas tentang bab 5 kitab alHikam tentang bagaimana manusia mengimani taqdir Alloh SWT.

Ust Didin Syafrudin menegaskan bahwa bagaimana para Nabi dan Salafushaleh senantiasa melakukan taubat. Sejak Nabi Adam AS, hingga Nabi Muhammad yang senantiasa melasanakan taubat sepanjang hidupnya.

Hal tersebut hendaknya menjadi acuan bagi umat islam saat ini agar mengisi hari harinya dengan taubat. Karena tanpa itu sulit sekali bagi manusia untuk meraih Jannah.

Sementara pimpinan Bisnet Foundation Dedi Ahmad Husna mengatakan zaman hari ini senantiasa cenderung menggiring manusia kepada kesesatan dan kemaksiatan.

Tanpa bimbingan ilmu maka bisa dibayangkan bagaimana manusia akan tersesat sejauh jauhnya dari jalan yang diridhoi Alloh. Dan hanya dengan Ilmu lah yang akan memelihara hati dari kesesatan.

Tanpa ilmu maka hati itu akan mati, maka oleh sebab itu melangkah ke majelis ilmu merupakan obat penawar agar manusia terhindar dari kesesatan. Dengan begitu Ahmad Husna berharap agar seluruh umat muslim senantiasa memelihara majelis ilmu.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Husna mengajak pula seluruh jamaah agar menyisihkan sebahagian hartanya untuk wakaf Qur’an sesuai progaram wakaf sejuta Qur’an yang diluncurkan Bisnet.

Dalam kesempatan tersebut diberikan juga wakaf Al- Quran dan majalah Suara Ulama kepada jamaah yang hadir. (Team)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here