Kajian Al-Hikam Bisnet season 6, selama manusia Hidup Rezeki akan mengikutinya

0
49

Cianjur, beritalangitan.com –  Dalam Kajian rutin yang di selenggarakan setiap bulan di minggu kedua ini, BIsNet Foundation melalui divisi pendidikannya yaitu Darul Ummah Institut memiliki program rutin yaitu mengupas kitab kuning Al-Hikam. Kali ini kajian mengupas Pasal ke enam tentang “Doa dan Ijabah Ridho dengan pilihan Allah”

Dalam Kajian kali ini Kiyai M. Din Syafrudin menceritakan kisah seorang lelaki yang tinggal di dalam goa yg tidak pernah terjamah oleh manusia, dengan niat ingin membuktikan bahwa Allah SWTlah yang memberikan rezeki kepada siapapun dan dimanapun, baik bagi orang yang beriman ataupun kafir. Selama makhluk itu hidup, rahmat dan karunia-Nya akan tetap mengalir.

Di tempat yang sama pimpinan BIsNet Foundation Dedi Ahmad Husna, SH menyimpulkan pesan dari kisah ini adalah bahwa manusia telah ditetapkan rezekinya dengan kadar tertentu.

Maka tidak pantas seseorang merisaukan rezekinya di dunia. Karena tidak akan terkurangi sedikitpun jatah rezekinya, tidak pula akan tertukar dengan orang lain. Cukup bagi seseorang untuk mengoptimalkan ikhtiar dan sebab, sedangkan pemberi rezeki adalah Allah. Tak ada rezeki yang akan tercecer, dan seseorang tidak akan mati sebelum menghabiskan jatah rezekinya di dunia.

Pimpinan BIsNet Foundation menyerahkan wakaf Al Qur’an kepada perwakilan santri on the street
santri on the street

Acara ini tidak hanya di ikuti oleh jamaah yang biasa, juga di ikuti oleh santri on the street yang di ketua oleh Muhammad Kakang Mudrikah, ia sangat bersyukur dapat mengikuti pengajian ini sehingga saya dan teman-teman on the street paham bahwa Allah SWT memberikan rezeki kepada siapapun dan dimanapun, baik bagi orang yang baik ataupun orang jahat.”tuturnya

Mudrikah dan teman – teman santri on the street yang sudah dulu berhijrah berharap agar, dapat di ikuti oleh teman-teman yang lain nya yang mungkin masih ragu dan malu, untuk teman – teman jangan takut untuk berubah kepada kebaikan mungpung Allah masih memberi kita kesempatan.”pungkasnya

Reporter : Fajar Syam
Redaktur : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here