Kajian Al Hikam Daarul ummah, dirangkai santunan yatim piatu

0
596

Cianjur, beritalangitan.com – Kajian Kitab Al. Hikam BisNet Foundation kali ini sekaligus di meriahkan dengan berbaginya kebersamaan bersama anak-anak yatim binaan BIsNet, yang di gelar di Pondok Pesantren Daarul Ummah Kp. Balengbeung, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber – Kabupaten Cianjur. Ahad (18/11/2018).

Kajian hikam pasal 13 yang di gelar kali ini kelanjutan kajian hikam sebelumnya yaitu pasal 12 yang menerangkan tentang pentingnya Uzlah, di samping kajian hikam acara ini dirangkaikan dengan penyerahan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada anak-anak yatim yang berada dilingkungan pondok pesantren mahasiswa Daarul Ummah Cianjur.

Dalam sambutan kajian hikam kali ini pimpinan umum BIsNet Foundation Ustadz Ahmad Husna sangat berterimakasih kepada para donatur dan simpatisan yang telah ikut mensukseskan program-program yang telah bisnet gulirkan, saat ini selain pembangunan masjid, bisnet selenggarakan kajian hikam dan santunan anak yatim, In Sya Allah santunan ini akan kami selenggarakan setiap pertengahan bulan.

Hikam kali ini Ustadz Ahmad Husna berharap akan penting nya kita untuk selalu memelihara hati, agar dalam setiap prilaku kita dalam menjalankan kehidupan ini sesuai dengan yang telah Allah perintahkan, karena prilaku seseorang akan terlihat dari wajahnya ketika dihatinya ada penyakit maka akan terlihat juga pada wajah dan prilaku.”tuturnya

Acara selanjutnya di lanjutkan oleh pimpinan pondok pesantren daarul ummah Al Ustadz Syafrudin menerangkan tentang pentingnya Uzlah, tak hanya jasad saja, karena Uzlah jasad tidak akan ada artinya jika hati tidak ikut ber-Uzlah, sehingga jasad dan hati haruslah bebas dari empat perkara.

Yang pertama keinginan terhadap benda (dunia), kedua Syahwat atau keinginan sehinga dapat melupakan Alloh SWT, Ketiga kelalaian dari dzikir kepada Alloh dan yang ke empat dosa-dosa yang tidak di basuh dengan Taubat.

Jadi seorang yang ingin wushul kepada Alloh harus membersihkan dari empat perkara tersebut.” pungkas Ustadz Syafrudin

Reporter : Rian Sagita
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.