Kajian Hikam dan Santunan Yatim BisNet Foundation Kembali Ramaikan Ponpes Daarul Ummah

0
189

Cianjur, beritalangitan.com – Sebagai Lembaga yang konsern pada Nilai nilai Islam, Yayasan Beritalangitan Islamic Network (BisNet) kembali gelar acara bulanan Kajian Islam kitab kuning Al-Hikam.

Kali ini mengkaji pasal yang berjudul Perjalanan Salikhin untuk menuju Allah. Yang bertajuk “Menata Hati Mempertajam jiwa”. Sekaligus dirangkai Santunan Anak yatim.
Kajian ini digelar di halaman Pondok Pesantren Mahasiswa Tahfidz Daarul Ummah yang berlokasi di Kp. Balengbeng Desa Mayak, Cibeber, Cianjur, Jawa Barat. Ahad, (22/06/2019).

Acara kali ini dihadiri dewan Pimpinan, Pengurus, dan Staff BisNet serta para Asatidz Pondok Pesantren Daarul Ummah, Hadirin Tamu Undangan, Anak yatim, Orang Tua/Wali, Santri Binaan dan Mahasantri Ponpes Daarul Ummah.

Rangkaian Acara di awali dengan Tampilan parasantri Tahfidz dalam Murojaah Hapalanya 1Juz dihadapan hadirin, kemudian Pembukaan oleh ketua panitia, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan dari ketua pembina Bisnet, dan Kajian kitab Al-Hikam. Acara puncak yaitu penyaluran paket santunan untuk anak-anak yatim dari para donatur BisNet.

Pada kesempatan itu Dewan Pembina Bisnet Foundation Deni Husnaeni S.Pd.I, M.Pd yang mewakili Pimpinan Umum BIsNet Foundation Ustadz Ahmad Husna, SH, dalam pengantarnya mengemukakan akan materi pasal 20 Kitab Al -Hikam secara singkat, Bahwa dalam pasal ini menjelaskan tentang jalan yang ditempuh oleh seorang Salikhin dalam rangka
memurnikan ketaatannya kepada Allah ta’ala. Sebagai contoh, apabila ada seseorang yang awalnya dia ahli maksiat, jauh dari agama, kemudian atas kehendak Allah, dirinya tersirami hidayah, sehingga dia meninggalkan semua perkara kemaksiatan yang digemarinya selama ini untuk menempuh jalan hidayah yang penuh keindahan dan ketenangan jiwa.

Maka seseorang telah mencapai apa yang diinginkannya berupa kenikmatan dalam beribadah kepada Allah.

Akan ada suara hakikat yang berbisik pada orang tersebut: “kini apa yang engkau harapkan telah ada dihadapanmu, kini yang engkau minta telah engkau raih”.

Lanjut Deni Husnaeni, Kami mengucapkan jazaakallahu khoirun, atas partisipasi donatur yang telah memberikan donasinya, Terutama kepada Dompet Dua’fa serta pihak lainnya yang telah membantu suksesi kegiatan ini, baik moril maupun materil. Semoga segala bentuk amalan soleh donatur semuanya menjadi
penyelamat di yaumil akhir kelak.

Sedangkan kajian kitab al-Hikam oleh Ustadz Didin Syafrudin Memaparkan bahwa Perjalanan salikin akan istiqomah Tidak terjebak dengan anugrah kenikmatan dunia sampai pertemuan dengan sang maha agung di akherat kelak. Inilah salikin yang mulus. Sedangkan ada salikin yang tidak mulus ysitu yang terjebak dengan karunia dunia.

Team liputan beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.