Kajian Hikam season 7, Masjid Assalafiyah Pacet Cianjur

0
601

Cianjur, beritalangitan.com – Yayasan beritalangitan Islamic Netwok (BIsNet) Foundation kembali menggelar Kajian kitab kuning Al – Hikam. Kali ini mengkaji pasal 7 dengan bertemakan “Cahaya Basyirah dan Sirr”, namun berbeda dengan sebelumnya kali ini kajian di gelar di Masjid Besar Assalafiyah pacet, Kabupaten Cianjur. Minggu (11/03/2018).

Kajian dihadiri oleh beberapa pengurus BIsNet Foundation, DKM Masjid Besar Assalafiyah beserta jajarannya, Santri On The Street dan juga tak kurang 100 orang masyarakat sekitar yang terdiri dari bapak-bapak dan Ibu-ibu yang menghadiri kajian tersebut.

Sekertaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Besar Assalafiyah Yusuf Sopian mengatakan “Saya menyambut baik kegiatan seperti ini, dan jamaah disini juga sangat antusias menyambutnya.

Senada dengan itu Hendras Julkarnaen salah seorang jamaah mengatakan Selain menambah wawasan seputar ilmu keislaman, apalagi ini kajiannya Kitab kuning Al.Hikam diharapkan ke depannya bisa mengisi secara rutin setiap bulannya,” ucapnya.

Sementara Kyai Din Syafrudin dalam kajiannya menyampaikan jangan sampai ada Keraguan kita akan janji Allah, sesungguhnya tanda dari kelemahan tauhid, sehingga membuat bashirah menjadi buram dan cahaya sirr (rahasia-rahasia) menjadi padam.

Keraguan adalah sesuatu yang berbahaya dalam jalan suluk. Dalam kisah Siti Hajar, hal tersebut telah membuat kelahiran Ishaq A.S. tertunda sebagai sebuah hukuman karena terbersit keraguan akan janji Allah.

Pimpinan BisNet – Dedi Ahmad Husna

Sementara pimpinan BisNet Dedi Ahmad Husna mengatakan Dengan adanya kajian terbuka bagi masyarakat yang tujuannya adalah memberikan pemahaman seputar ilmu keislaman ke masyarakat ini, nantinya masyarakat dapat belajar secara mandiri, kemudian dapat mengimplementasikannya pada kehidupan sehari-hari.

Adapun target dari program ini adalah majlis talim ibu-ibu, majlis talim bapak-bapak dan komunitas-komunitas remaja.

“Ini juga bukan kali pertamanya mengadakan kajian kitab Al.hikam ke masyarakat, sebelumnya juga pernah di gelar kajian di Masjid An.nur Cibeber, Kabupaten Cianjur. Saya berharap, ranah dakwah BIsNet Foundation untuk ke depannya bisa bertambah lagi. Bukan hanya ke majlis majlis, tapi ke masyarakat lainnya. Semangat terus buat BIsNet Foundation.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.