Kajian kitab, Al Hikam – Daarul Ummah, Amal Kebajikan jangan Ditunda

0
94

Cianjur, beritalangitan.com – Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation) kembali menggelar Kajian Kitab Kuning Al. Hikam. Gelaran kali ini bertemakan ” Jangan Menunda amal kebaikan.

Karena menanti kesempatan lain yang dikira lebih baik, suatu tanda kebodohan yang mempengaruhi jiwa “. Kajian ini digelar di halaman Pondok Pesantren Mahasiswa Tahfidz Daarul Ummah di Kp.Balengbeng Desa Mayak, Cibeber – Cianjur. Ahad, (17/03/2019).

Acara yang di selenggarakan sejak pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Pimpinan Umum BIsNet Foundation Ustadz Ahmad Husna, SH, Para Dewan pembina BIsNet Foundation, Para Asatidz dan Santri Pondok Pesantren Darul Ummah, juga warga masyarakat serta anak-anak yatim.

Di awali dengan Pembukaan acara oleh ustadz Ade Sutisna, S.Pd. I, dilanjutkan denganq bacaan ayat suci Al-Qur’an yang di lantunkan oleh Santri Daarul Ummah.

Pada kesempatan itu Pimpinan Bisnet Foundation Ustadz Ahmad Husna dalam pengantarnya, Menyampaikan bahwa umat Islam sekarang sedang di uji dengan berbagai kezhaliman dari pihak yg tidak senang terhadap Islam, namun hal tersebut jangan menjadikan kita gentar dalam beragama, Justru harus semakin meningkatkan kecintaan atau mahabbah kepada Allah, dan mahabbah ini dapat di capai dengan jalan ketasawufan.

Disamping itu Ucapan terimakasih kepada para Donatur dan panitia kajian Al-Hikam serta santunan yatim disampaikan dalam kesempatan ini.

Acara pokok kajian kitab al-Hikam dibawakan oleh Ustadz Didin Syafrudin yang menyimpulkan menunda nundanya amal itu disebabkan tertipu oleh hawa nafsu, maka bersegera, mengefektifkan waktu ketika beramal , dan selalu dekat dengan ulama, ritual dengan istiqamah agar mendapatkan keikhlasan.

Rangkaian acara diakhiri dengan santunan pada sejumlah anak yatim yang menerima dengan penuh rasa haru dan gembira.

Selain uang dan kebutuhan pokok, para penerima santunan mendapatkan kerudung sumbangan dari Azmeela Gallery – Bandung.

Santunan ini satu persatu di berikan langsung oleh ketua Bisnet Foundation sekaligus pengasuh pondok pesantren juga para donatur.

Reporter : Badrusalam
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.