Kajian Kitab Al-Hikam ke 25, Bisnet Foundation Luncurkan Beasiswa bagi Santri Daarul Ummah

0
175

Cianjur beritalangitan.com -Bisnet Foundation kembali menggelar kegiatan rutin bulanan, yaitu kajian Al-Hikam yang dilaksanakan pada ahad 19/01/2020 di halaman Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Ummah Kp. Balengbeung, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber – Kabupaten Cianjur.

Pada Kajian Al Hikam edisi Jumadil Awwal 1441H kali ini yang dibahas adalah Pasal 25 dalam kitab Al Hikam (Ibnu Atha’illah) dengan tema yang di angkat mengenai ” Bersandarlah Kepada Allah SWT ”

Drs Deni Husnaeni S.Ag selaku ketua Bisnet Foundation memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada para donatur, khususnya Shohibul bait yang sudah mewakafkan tempatnya yang saat ini menjadi Pesantren Tahfidz Mahasiswa Daarul Ummah dan Masjid Daarul Ummah.

Dalam kajiannya Ust. Didin Syafrudin, selaku pemateri dan pengurus Pondok Pesantren ini menjelaskan bahwa dalam Kitab Al-Hikam melalui pasal ke 25 ini Ibnu Atha’illah mengajak kita untuk benar-benar berserah diri kepada Allah dalam berbagai hal yang terjadi dalam kehidupan kita. Karena hanya dengan bergantung kepada Allah sajalah semua urusan dapat berakhir dengan kebaikan.

Seperti halnya keinginan kita untuk memiliki tubuh yang sehat dan sempurna, harta yang banyak, pasangan hidup yang cantik/tampan, keturunan yang baik dan shaleh shalehah dan lain sebagainya. Permintaan yang dimaksud meliputi setiap hal yang diinginkan , baik yang bersifat dzahir maupun bathin. Baik yang bersifat duniawi ataupun bersifat ukhrawi.

Yang berbeda dalam kegiatan kali ini Bisnet Foundation selain memberikan santunan untuk anak-anak yatim, duafa dan disabilitas yang berada di sekitaran pondok pesantren Daarul Ummah. Selain itu pada awal tahun 2020 ini Bisnet Foundation memberikan beasiswa kepada santri-santri Mahasiswa Tahfidz Pondok Pesantren Daarul Ummah Cianjur.

Dalam memberikan kenyamanan dan kekhusuan jamaah saat mendengarkan Kajian Al Hikam, panitia kegiatan ini mengadakan kegiatan khusus untuk anak-anak jamaah yang hadir untuk mengikuti game-game edukatif dan belajar bersama sama.

Reporter : Tri Susilo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.