Kajian Santri on the Streets “Gelorakan Al Qur’an  di Dada Pemuda”

0
630

Cianjur beritalangitan.com – Komunitas pemuda yang menamakan diri Santri on the Streets (SOS) kembali menggelar kajian rutin tiga bulanan yang bertema “Al Qur’an Didadaku” yang bertempat di Mesjid Assalafiyah Pacet Cipanas Kabupaten Cianjur. Ahad 20/05/18.

Kajian ini merupakan program rutin triwulan SOS dan kali ini cukup spesial karena bertepatan dengan bulan ramadhan, Ketua SOS “Kakang” mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengajak para pemuda yang mencoba berhijrah ke jalan Islam yang lurus untuk senantiasa menanamkan Al Qur’an di dada mereka, mencintai Al Qur’an serta mempelajari apa yang terkandung di dalamnya.

Dengan dihadiri oleh sekitar 33 komunitas club  motor dan pemuda di Cianjur, diantaranya XTC, Monraker, Warawiri, Pemuda Hijrah Cianjur, Kind, 06 Style, dan komunitas lainnya

Ustadz Handy Bonny selaku ustadz yang didaulat mengisi acara ini mengaku merasa senang dan bersyukur dengan kegiatan yang digelar Santri on the Street ini.

Ustadz Bonny mengajak para pemuda yang mulai berhijrah untuk senantiasa mengelorakan Al Qur’an di dada mereka. “Jika al Qur’an sudah ada dalam dada seorang muslim, maka dia tak gentar dengan tebasan pedang musuh-musuh Allah”, tuturnya.

Dalam ceramahnya, ustad Bonny pun menegaskan bahwa ada tiga hal yang harus ada bagi mereka yang ingin menggelorakan Al-Qur’an di dadanya, yaitu keteguhan, kesabaran, dan keistiqomahan.

Apabila ketiga prinsip tersebut telah dilakukan maka tidak mustahil Al-Qur’an akan mendatangi dan menyinari setiap hati yang merindukan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.

Di akhir ceramahnya, ustad Bonny mengucapkan rasa terima kasih kepada setiap komunitas pemuda yang hadir, serta mengajak untuk senantiasa menjaga persaudaraan antarsesama muslim, karena pada dasarnya semua yang hadir adalah orang-orang yang dipersatukan oleh Allah, dipersatukan oleh hidayah yang masuk pada setiap hati yang mendambakan kebenaran, dipersatukan karena jiwa-jiwa bertauhid.

Di sela-sela kegiatan, Kakang mengatakan bahwa follow up dari kegiatan ini, Santri on the Street akan mengagendakan pengajian Al-Qur’an dengan masing-masing komunitas/club yang hadir, menjadwalkanya secara bertahap dan kesinambungan.

Diharapkan dengan adanya agenda tersebut dapat meninggkatkan intensitas silaturahim antarkomunitas/club dan memberikan motivasi untuk senantiasa berinteraksi dengan Al-Qur’an serta mempelajari kandungan isinya.

Acara ditutup dengan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim kesehatan yang bekerjasama dengan SOS

Reporter : Rian Sagita & Ade
Redaktur : Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.