Kakanwil Kemenag Sulsel Bawakan Kuliah Umum Di Fai Umi

0
624

Suasana pembukaan Kuliah Umum.

Beritalangitan.com – Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia (FAI UMI) mengadakan kuliah umum yang dibawakan langsung oleh kepala kantor wilayah kementrian agama Provinsi Sulawesi Selatan  di Auditorim Al- Jibra jalan Urip Sumoharjo Km 05 Rabu 30/09/2015.

Kuliah umum  di bawakan oleh  Drs. H. Wahid Thahir, M,Ag.  selaku kepala kementrian agama Provinsi Sulawesi Selatan dengan Tema “ELABORASI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER BANGSA” dan di ikuti oleh seluruh Mahasiswa Fakultas Agama Islam.

Menurut Dekan Fakultas Agama Islam Drs. H.M. Hasibuddin SS, M.Ag. dalam sambutannya mengatakan bahwa Fakultas Agama Islam di UMI Makassar semakin hari semakin berkembang baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya, dan ia pun berharap ke depannya bisa ada  kolaborasi positif antara FAI UMI dan Kemenag Sulsel dalam upaya mengembangkan dan memajukan pendidikan agama Islam di Sulsel dapat terjalin dengan baik.

Kegiatan kuliah umum di buka langsung oleh Wakil Rektor IV bidang Kampus Islami Drs. K.H Zain Irwanto M.A. Selain kuliah umum juga di lakukan penandatanganan MOU kerjasama Sekolah Madrasah Ibtidaiyah di saksikan langsung oleh kepala kantor kementrian agama Sulawesi selatan Drs. H. Wahid Thahir, M.Ag. “Ujar Dekan Fai Umi Drs. H.M. Hasibuddin SS, M.Ag.

Di dalam materi yang dibawakan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel yang berjudul “Peran Pendidikan Agama Islam dalam Memperkokoh Moral Bangsa” mengatakan bahwa generasi muda harus mempunyai akhlak yang baik dan moral yang baik, selain itu kita harus mempunyai kompetisi skill di era globalisasi sekarang ini, dan harus mempertahankan identitas sebagai ummat muslim, menciptakan spirit kualitas jadi virus positif di tengah masyarakat, kehidupan masyarakat di era modern dengan mengglobalnya budaya yang tidak menciptakan batas moralitas kehidupan semakin tipis, selain itu banyak kalangan menyatakan bahwa persoalan bangsa ini akibat merosotnya moral bangsa dan bernegara, karena itu tuntunan untuk melakukan reformasi secara menyeluruh harus menyentuh pada aspek yang berkaitan. Ujar Drs. H. Wahid Thahir, M.Ag. Hadir pada saat kegiatan para wakil dekan FAI UMI, Kepala Madrasah, Dosen-dosen dan Staf Fai UMI.

Penulis : Inayah Medika Ekajaya (Mahasiswi FAI UMI)

0853 9751 6052

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.