Kapolres Cianjur: “Jadikan Tempat Ibadah Sebagai Garda Terdepan Lawan Covid-19”

0
267

beritalangitan.com – Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto ajak jadikan Tempat Ibadah menjadi garda terdepan melawan covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Cianjur di Aula Pendopo Cianjur pada Jumat (1/5), menjelang diberlakukannya PSBB Parsial di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Mulai sekarang paradigmanya kita rubah. Cara berpikir kita harus berubah. Mari kita jadikan tempat-tempat ibadah sebagai garda terdepan melawan Covid-19. Terapkan protokol kesehatan di tempat ibadah, sediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir, selalu gunakan masker dan jadikan tempat ibadah untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat melalui ceramah-ceramah tokoh agama,” kata AKBP Juang Andi, dilansir dari metromedianews.

Kapolres Cianjur juga mengajak pengurus tempat ibadah untuk menyiapkan takjil bagi yang berpuasa dan bagi yang tidak bisa berbuka puasa karena tidak mampu akibat dampak Virus Covid-19. Dan untuk tempat ibadah yang tidak memiliki dana yang cukup agar koordinasi dengan dapur umum pemda Kabupaten Cianjur dan pihak Kecamatan di wilayah Cianjur.

“Dapur umum Pemda setiap hari nya menyiapkan 1000 bungkus dan di masing masing kecamatan menyediakan 300 bungkus makanan siap saji untuk buka dan sahur. Semoga kita tetap menjaga semangat gotong-royong untuk masyarakat Cianjur bersama berantas Virus Corona,” ucapnya.

Ia menambahkan, “Pengurus tempat ibadah bisa menjadi garda paling depan untuk melawan Covid-19 dengan selalu mangajak warga agar sering cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hidup sehat,” tandasnya. (Rian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.