Kekuatan Militer Iran Jika Berperang Melawan Saudi

0
2292

Beritalangitan.com, 8/1 – Berada 5 peringkat diatas Arab Saudi dalam kakuatan militer, pemerintah Syiah Iran tidak jauh lebih unggul dari Saudi jika seandainya kedua negara berperang dengan latar belakang eksekusi mati pemberontak Syiah Nimr Baqir Alnimr.

Seberapa besar dan sejauh mana kekuatan militer negara Syiah tersebut? Berikut ulasannya:

Jumlah Tentara

Jika dibandingkan dengan jumlah tentara Saudi yang hanya 25 ribu pasukan, Syiah Iran memiliki jumlah pasukan 20x lipat lebih banyak dari Kerajaan Saudi dengan total tentara aktif mencapai 545 ribu pasukan.

Jumlah tersebut belum ditambah dengan tentara cadangan Syiah Iran yang mencapai angka 1,8 juta pasukan.

Persenjataan

Negeri para Syiah ini mempunyai 1,658 tank siap tempur serta 1.315 kendaraan lapis baja yang siap menghancurkan setiap musuh yang mencoba menyerbu Iran.

Sedangkan untuk altileri berat negeri Syiah Iran memiliki 2.078 persenjataan altileri, serta 1.474 peluncur roket berbagai jenis.

Angkatan Udara

Memiliki 471 pesawat udara yang terdiri dari 246 pesawat tempur berbagai tipe, Syiah Iran juga memiliki 196 pesawat angkut dan hanya ada 12 helikopter tempur di negara sebesar Iran.

Angkatan Laut

Memiliki 6 kapal frigat dan 3 kapal Covertte, Iran jauh lebih unggul dengan memiliki 32 kapal selam berbagai tipe dibandingkan dengan Kerajaan Saudi yang tidak memiliki satupun kapal salam.

Hanya saja, Saudi memiliki Makkah dan Madinah. Bisa dibayangkan jika kedua kota ini di bom oleh Syiah Iran, maka seluruh kekuatan Islam di dunia akan bangkit melawan negara Syiah ini, dan tentu saja juga kekuatan Allah Swt beserta tentara-NYA.  (zb/eramuslim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.