Keluarga Besar BisNet gelar Shalat Ied dan Potong Hewan Kurban bersama sama

0
215

Cianjur beritalangitan.com – Bisnet Foundation dengan seluruh keluarga besar nya di tahun 1441 Hijriah ini melaksanakan Sholat Iedul Adha di komplek Pondok Pesantren Daarul Ummah Kampung Baleungbeung Desa Mayak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Jum’at (31/07/2020).

Setelah melaksanakan sholat Ied dilanjut dengan penyembelihan hewan qurban berupa tiga ekor sapi dan lima ekor domba dengan jumlah pequrban dua puluh enam orang.

Sebelumnya kegiatan ini di awali dengan takbiran bersama di masjid Daarul Ummah dan dilanjutkan dengan sholat Idul Adha berjamaah setelah sebelumnya menikmati hidangan bubur ayam Badrussalam khas BisNet.

Dalam khutbahnya, H. Drs. Deni Husnaeni, S.Ag selaku Ketua Yayasan BIsNet menyampaikan tentang sejarah berqurban pada zaman Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang di uji oleh Allah SWT untuk mengurbankan sesuatu yang paling di cintai oleh Nabi Ibrahim.

“Seorang mukmin harus berkorban dalam memperjuangkan ke imanannya, entah itu harta dan jiwa, bukan sebaliknya. Lantas sudahkah kita berkorban dalam fikiran, harta, perasaan bahkan nyawa sekalipun harus kita korbakan dengan totalitas” pungkas H. Drs. Deni Husnaeni, S.Ag

Kegiatan di akhiri dengan pembagian daging hewan qurban kepada para jamaah yang hadir dan masyarakat binaan bisnet foundation, yaitu anak-anak yatim, jompo dan duafa sejumlah 100 paket di sekitar pondok pesantren Daarul Ummah

Tri susilo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.