Kelurahan Lembursitu Optimis Masuk Tiga Besar, Lomba Penilaian Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat

0
576

Sukabumi, beritalangitan.com –   Lomba Penilaian Kinerja Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, giliran di selenggarakan di Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, pada Senin, (16/07/2018). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Team Klarifikasi Lomba Penilaian Kinerja Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Menurut Saepulloh, S.Pd selaku Lurah Lembursitu acara ini merupakan upaya yang telah dilakukan oleh Kelurahan Lembursitu yang telah berinovasi dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Dengan menyediakan Inovasi pelayanan yang di sebut “Si Gampil” Sistem Gampang Pelayanan dan Informasi Lembursitu. Sistem Layanan ini cukup dengan mengirim sms maksud tujuan layanan, masyarakat dapat langsung mendapat balasan layanannya.

Selain si “gampil” terbentuk juga sebuah Aliansi masyarakat yang di bentuk oleh masyarakat sendiri bergerak dalam pelestarian lingkungan, karena kelurahan lembur situ memiliki dua sungai besar yaitu Cimandiri dan Cipelang tentunya itu sumber mata air yang harus di lestarikan. itulah dua inovasi yang membuat terpilihnya Kelurahan Lembursitu oleh Provinsi Jawa Barat.

Saepulloh optimis masuk 3 nominasi, kendatipun bersaing dengan Kota-kota besar seperti Kelurahan Cipaku (Bogor), Cikiwul (Bekasi) dan Kelurahan Pekiringan (Cirebon) untuk merebut tiket ke tingkat nasional. Namun itu semua bukanlah tujuan akhir, Siapapun nantinya yang menang itu semua untuk melengkapi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.”tuturnya

Tentunya “Rasa syukur yang harus diucapkan sekarang, dan berharap bisa lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat, ini semua hasil kerja keras rekan rekan yang sangat solid, tidak hanya dari pegawainya dan aparatur di wilayah juga dari pengurus LPM, Karang Taruna, Tim Penggerak PKK dan juga warga Kelurahan Lembursitu.”pungkasnya.

Reporter  : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email       : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.