Kemenag Cianjur lepas jamaah Haji kloter pertama

0
596

Cianjur, beritalangitan.com – Pemberangkatan Kelompok Terbang (Kloter) pertama Calon Jamaah Haji Indonesia 1439 H/2018 dimulai sejak Selasa lalu (17/7) yang dilepas langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

Informasi yang diterima beritalangitan.com dari Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur melalui  Panitia PPIHD (Pemberangkatan dan Pemulangan Ibadah Haji Daerah) Kab. Cianjur, pemberangkatan Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Cianjur dibagi menjadi 4 Kelompok (Kloter).

Yosep Umar, AR. S.Ag, MH. – Wakil Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama dan PPIHD

Yosep Umar, AR. S.Ag, MH. Selaku Wakil Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama dan PPIHD Kabupaten Cianjur kepada beritalangitan.com mengungkapkan, “Untuk Jumlah total calon jemaah haji yang berangkat tahun ini berjumlah 1.382 Orang,” ujar Yosef, Senin (24/07/2018).

Yosef mengatakan keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Cianjur terbagi menjadi 4 Kloter 3 Kloter Utuh rata-rata per-kloter 404 Orang Calon Jemaah Haji, sedangkan 1 Kloter sebanyak 182 Orang akan kami gabungkan, untuk kloter terakhir akan di berangkat kan pada tanggal 13 Agustus 2018.”tuturnya

Menurutnya, calon keberangkatan jemaah haji tahun ini mengalami peningkatan sekitar 20% di bandingkan tahun yang lalu, dengan adanya peningkatan tahun ini “Kami harapkan semua berjalan lancar hingga jamaah pulang kembali ke Cianjur, juga menjadi haji yang mabrur dan makbul juga dapat melaksanakan ibadah haji yang sempurna,” katanya.

Di tempat yang sama calon jamaah haji asal Kp. Bunisari Rt. 04 Rw. 01 Desa Sukakarya Kecamatan Sukanegara Kabupaten Cianjur Syarief Djamhuri (66) beserta Istri nya Ai Suryati (62) mengungkapkan sangat gembira, walaupun sebelum nya Syarief mengalami sakit dari tahun 2012 namun hal itu, tidak membuat patah semangat untuk melaksanakan ibadah yang sangat istimewa ini.

Syarief berharap dirinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna yang tentunya menjadi haji yang mabrur, sehingga setelah kepulangan nya nanti dapat menginplementasikan ibadah yang lebih baik lagi tentunya dalam kehidupan sehari-hari.”pungkasnya.

Reporter  : Rian Sagita
Editor       : Andriansyah
Email       : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.