Kini Giliran Hujan Deras dan Angin Kencang Amuk Cianjur

0
229

Cianjur, beritalangutan.com– Baru saja memasuki musim penghujan, selepas musim kering dan fenomena kebakaran disana sini, kini giliran Hujan disertai angin kencang mengamuk di kawasan perkotaan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/10/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun peristiwa alam ini mengakibatkan sejumlah kendaraan yang sedang terparkir rusak tertimpa pohon.

Pantauan beritalangitan.com di beberapa tempat sejumlah pohon berukuran kecil dan sedang tumbang, dan sejumlah atap rumah dan perkantoran rusak.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Sugeng Supriyatno mengatakan, ada empat titik lokasi pohon tumbang akibat hujan badai tersebut.

“Sementara yang terpantau baru di empat titik, di ruas Jalan Siliwangi dekat SDN Ibu Dewi, di lingkungan perkantoran BRI, di ruas jalan bypass, dekat kantor Kejaksaan, dan di lingkungan perkantoran Pemkab Cianjur ini,” tutur Sugeng, kepada beritalangitan.com

Selain merusak mobil dan beberapa sepeda motor, pohon tumbang juga merusak bangunan seperti yang terjadi di kompleks perkantoran Pemkab Cianjur dan di halaman kantor BRI.

“Paling parah di sini (kantor Pemkab Cianjur) karena menimpa sebuah mobil yang kondisinya rusak parah dan beberapa sepeda motor. Atap bangunan kantin juga kena,” ujar dia.

Seorang petugas Satpol PP di lingkungan Pemkab Cianjur, Jenal Mutaqin (30) menyebutkan, pohon tumbang terjadi saat hujan deras melanda.

“Awalnya hujan biasa, namun tiba-tiba datang angin kencang dan langsung saja merobohkan pohon yang ada di belakang pos jaga. Saya sendiri saat itu sedang ada di dalam karena sedang tugas piket,” kata dia.

Jenal pun bergegas keluar untuk melihat situasi dan mendapati dua pohon besar yang ada di dalam kompleks pendopo bupati itu telah tumbang.

“Satunya lagi pohon pinus yang ada di dekat bangunan Pendopo, tumbang juga sampai tercerabut akarnya,” ucap dia.

Repost :Rian sagita

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.