Kini System Uji SIM online mudahkan pemohon Surat Izin Mengemudi

0
135

Sukabumi, beritalangitan.com – Suasana area ujian praktek SIM, di Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Polres Sukabumi Kota cukup ramai. Namun kendati ramai tetap tertib sehingga jalannya ujian Praktek yang sedang berlangsung ini dapat optimal dan cukup lancar meski para pemohon cukup lama menunggu antrian.

Kini dengan adanya pelayanan pembuatan SIM secara online di Sukabumi, memang jauh mempermudah pemohon dan juga tentu akan banyak pemohon yang datang dari luar Kota mana saja karena sudah online. Jadi dengan hanya berbekal e-KTP, siapa saja dan dari mana saja bisa memperpanjang dan membuat SIM baru.

Dengan adanya sistem itu maka dipastikan pemohon yang datang akan semakin banyak sehingga bertambah nya antrian,” kata Kasatlantas Polres Sukabumi AKP M.Bima Gunawan.J.  S.I.K kepada beritalangitan.com di Gedung Satpas SIM, Jalan Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at, (13/07/2018).

 

Namun hal itu tidak membuat terhambatnya pelayanan, kami akan selalu mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga perbaikan ini tentu nya untuk terus meningkatkan pelayanan kami agar semakin profesional, modern dan terpercaya. Dirinya berharap inovasi dan perbaikan dalam pelayanan pembuatan SIM ini semakin memudahkan masyarakat paparnya.

“Dalam kurun waktu 1 bulan ini kami akan terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap efektivitas dan efesiensi pelaksanaan program ini untuk perbaikan selanjutnya,” imbuhnya.

Senada juga di katakan Baur SIM, Aiptu Asep Rahmat selaku pelaksana di lapangan menjelaskan bahwa untuk ujian praktek SIM dilaksanakan di Jam pelayanan setiap hari Senin s.d Sabtu mulai pukul 08.00 Wib.

Sebelum melaksanakan Ujian praktek, petugas menjelaskan tentang tata cara dan prosedur tes yang akan dilaksanakan, apabila sudah melaksanakan tes ujian praktek tersebut, maka Jika gagal bisa mengulang kembali pada hari yang ditentukan oleh petugas ( Seminggu yang akan datang).

Menurutnya bagi pemohon yang tidak lulus uji praktek dapat menggunakan fasilitas uji ptaktek Unit Satpas Polres Sukabumi Kota, yaitu bisa berlatih terlebih dahulu sehingga ketika pada uji praktek tidak lagi gugup dan juga para pengemudi nantinya akan semakin faham dalam menyikapi pentingnya rambu-rambu lalulintas, Asep juga memperbolehkan pemohon yang tidak lulus untuk menggunakan lapangan ujian praktek di luar jam pelayanan.”pungkasnya.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email       : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.