Klinik Harapan Sehat Cilaku Cianjur, Klinik yang bergaya NGO

1
701

beritalangitan.com – Sebagai salah satu tempat pelayanan kesehatan, Klinik Harapan Sehat yang berlokasi Jl. Raya Cibeber No.20 Cilaku, Kabupaten Cianjur, ini memiliki beberapa program yang tidak biasa dibandingkan Klinik lain.

Selain berfokuskan kepada pelayanan kesehatan, Klinik yang dinobatkan sebagai Klinik paling Berprestasi di Jawa Barat ini ternyata menjalankan beberapa kegiatan sosial, pendidikan dan ekonomi seperti lembaga non provit (Non-Governmental Organization).

“Moto kami adalah Harapan Sehat Bagi Senyum Ibu Pertiwi, maka program didalamnya ada Pengobatan Gratis, pelestarian lingkungan lewat penanaman pohon dan membersihkan sungai, Kampung Sehat, Bantuan Sandang-Pangan-Papan, dalam bentuk santunan serta bedah rumah, Pinjaman modal tanpa Riba, beasiswa anak sekolah, serta penyuluhan-penyuluhan tentang kesehatan, lingkungan, sosial dan pendidikan,” jelas dr. Yusuf Nugraha kepada beritalangitan.com, selasa (14/4).

dr. Yusuf Nugraha menjelaskan Program Klinik Harapan Sehat (14/4)

Ia juga menambahkan, Program – program tersebut dijalankan secara mandiri tanpa ada bantuan dari pihak luar. Pihaknya menerapkan subsidi silang dalam pengelolaan manajemen keuangan sehingga tidak memerlukan bantuan dari pemerintah dalam menjalankan programnya tersebut.

Campaign Anti Riba Klinik Harapan Sehat melawan Lintah Darat

“Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang tidak mampu dalam mendapatkan layanan kesehatan, Mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi yang lain,” ujar dr. Yusuf.

Untuk pengobatan gratis cukup dengan membaca al-Qur’an 1 Juz, atau dengan bayaran 10 botol plastik bekas. Dipilihnya botol plastik sebagai campaign go green karena sampah jenis ini sangat lama terurai.

Informasi Gratis berobat di bagian Pendaftaran Klinik Harapan Sehat

Atas semua pencapaian tersebut, Klinik Harapan Sehat Cilaku Cianjur memperoleh penghargaan tertinggi dari Negara dalam bidang sosial kemanusiaan yakni Satya Lencana Kebaktian Sosial.

Sebagai tambahan informasi, pekan depan Klinik Harapan Sehat akan membagikan Ribuan Masker Gratis kepada masyarakat Cianjur untuk membantu penanganan Covid-19. (rian)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.