Komunitas Alif gelar Daurah Tajwid dan Talaqqi Bersanad

0
713

Sukabumi, beritalangitan.com – Komunitas Alif kembali menyelenggarakan Daurah Tajwid dan Talaqqi Bersanad, Acara tersebut di gelar di AL-JAZARIY QUR’ANIC CENTER (AL-Q CENTER) di Jalan Siliwangi RT 04 RW 17 Kecamatan Cibadak Kab. Sukabumi Minggu, (26/01/20)

Tampil sebagai pemateri dalam acara daurah tersebut Ust Jefry Abu Khuzaimah Selaku Mudir AL-Q Center Sekaligus Pembina ALIF Community.

Komunitas Alif ini mencoba memberikan sebuah wadah untuk Masyarakat, konsepnya sebuah komunitas jadi tidak kaku, tidak mengikat tapi terprogram, jadi tidak sekedar hanya kumpul saja tapi jelas di dalamnya ada kegiatan paparnya.

Sesuai dengan namanya Alif jadi siapapun yang ingin masuk ke komunitas Alif mereka harus mentawadhu’kan dirinya supaya mereka mau belajar dari Alif lagi maksudnya dari dasar lagi karena semua pemahaman tentang baca Al.quran itu distandarisasi.

Jadi in syaa Allah kedepanya teman teman yang masuk di komunitas alif ini di antara satu dengan anggota yang lainya tidak akan pernah memiliki perbedaan didalam pengucapan huruf-huruf hijaiyah Alquran.”ujar Ust Indra selaku Wakil ketua Komunitas saat diwawancarai di akhir acara tersebut.

Kita nanti akan terjun ke masyarakat secara langsung, misal di hari Jumat dan Ahad, Kalau Jumat kami akan membuka stand Bengkel Tahsin di masjid masjid tertentu, jadi ketika para jamaah selesai shalat jumat bagi mereka yang ingin membenarkan huruf dan surat untuk membaca Al-quranya bisa langsung dikoreksi di stand tersebut.

Dan untuk hari Ahadnya misalnya di car free day kita akan membuka bengkel tahsin disana jadi orang yang sedang lari pagi atau jooging nanti bisa langsung belajar k ebengkel tahsin tersebut.

Sedangkan Menurut Ustad Acep selaku Musrif di komunitas alif tersebut, harapan dari daurah ini tentunya ingin berbagi pengetahuan kepada Warga Masyarakat Sukabumi, umumnya seluruh Indonesia dan Dunia.

Bahwa Al-quran itu tidak sekedar disitu saja membacanya, ayo mumpung masih sehat tidak usah malu dengan usia dan status, kita sama sama belajar, suatu Keluarbiasaan karena ada nilai plusnya yaitu Sanad,

Intinya kita ingin mensyiarkan dan membumikan Al-quran lagi, karena di zaman para sahabat para tabiin tingkat keberhasilanya luar biasa, karena mereka tidak pernah jauh dengan Alquran.

Reporter : R. Fajar Syam

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.