Komunitas CGTH Menjalin  Ukhuwah Menebar Kebaikan

0
872

Cianjur, beritalangitan.com- CGTH (Cianjur Goes To Hijrah) mengadakan acara silaturahmi akbar di mesjid SMK Ashabulyamin, jln. KH Shaleh No 02/04, kel. Sayang kab. Cianjur (21/1/2018). Acara ini digelar disamping sebagai ajang silaturahim antarkomunitas pemuda muslim di Cianjur, juga menjadi ajang tasyakur binni’mah atas eksistensi CGTH yangvtelah mencapai usia satu tahun.

Kegiatan ini mengangkat tema “Deen Assalam; Bersama Menjalin Ukhuwah”. Menurut ketua panitia, Rian Firmansyah, hal ini memang sesuai dengan latar belakang penyelenggaraan kegiatan ini, yaitu menjadi wasilah dalam menjalin ukhuwah dan kebersamaan diantara komunitas pemuda islam yang kian menjamur di Kabupaten Cianjur, sehingga mampu mencerminkan semangat keberagamaan yang menentramkan (Diinussalaam).


Acara yang dipandu oleh Mardiyyah dan Mahmudin ini semakin semarak dengan kehadiran Andini Agustini Choerunnisa (Selebgram Canjur), Mila Jamiatul & M. Zidni Hilmi (Selebgram Shalawat), Imas Nurhayati (Juara 1 Qori Kab. Cianjur) dan sebagai penceramah adalah Ikbal Anwar Sunjaya (Finalis AKSI Indosiar).
Dalam ceramahnya, Kang Ikbal menekankan pentingnya persatuan dalam mewujudkan kekuatan umat Islam. “Islam harus bersatu. Dari manapun organisasinya, dari mana pun (latar belakang) orangnya, kita harus bersatu, karena pada dasarnya ukhuwah islamiyyah yang mesti kita junjung tinggi” paparnya.
Kang Ikbal pun menambahkan bahwa jika umat ini ingin meraih kemenangan di hadapan Allah SWT, kuncinya adalah: amanu (beriman sesuai aqidah ahlu sunnah waljama’ah) – hajaru (berhijrah ke arah yg diridhoi Allah SWT) – wajihaadu fii sabilillah (bersungguh-sungguh dalam membela agama Allah).
Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian wakaf Al-Qur’an dari pihak BIsNet Foundation kepada perwakilan masing-masing komunitas yang hadir. Hal ini merupakan komitmen dari BIsNet Foundation untuk dapat menebar Al-Qur’an bagi Keluarga Indonesia, tidak terkecuali bagi keluarga besar komunitas-komunitas pemuda Islam, baik yang bersifat lokal maupun nasional. “Tentu Kami sangat senang atas kehadiran BIsNet dalam membagikan wakaf Al-Qur’an ini kepada teman-teman Kami yang hadir, karena hal ini sejalan dengan apa yang menjadi latar belakang dibentuknya CGTH, yaitu meramaikan kembali pengajian-pengajian Al-Qur’an sehingga para remaja Islam dapat memahami kembali ajaran agamanya.” Tutur Dede Hermawan selaku Pelopor dan ketua umum CGTH.

Reporter : Rian Sagita
Editor : Fajar Syam
Redaktur : D. Udas
Email : resaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.