Kongres Umat Islam Indonesia ke -7 di Bangka Belitung Diharapkan jadi Solusi bagi Umat.

0
189

Bogor beritalangitan.com – Majelis Ulama Indonesia kembali akan menggelar perhelatan akbar yaitu yang dinamai Kongres Umat Islam Indonesia yang akan dilaksanakan di kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 26 hingga 29 February mendatang.

Kegiatan Akbar ini akan mengusung tema “Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia, dalam mewujudkan NKRI yang maju, adil dan beradab.

Menurut wakil ketua dewan pertimbangan MUI Prof. DR. Didin Hafidhuddin kongres ini adalah tempat kita melakukan elaborasi, tempat kita mencari titik titik kelemahan dan permasalahan umat.

Umat Islam kan akhir akhir ini mengalami berbagai macam persoalan, nah ini yang perlu kita elaborasi sehingga hasilnya nanti akan bisa menjadi pegangan umat.

Saya kira semua elemen, semua ormas juga punya program, yang belum berjalan adalah program keumatan, dan itu tugas dari kongres ini, kongres nantinya menghasilkan rekomendasi dan keputusan keputusan.

Dan juga kongres harus menghasilkan badan pekerja yang akan bergerak mensosialisasikannya ke seluruh lapisan, dan melakukan guide di ormas ormas, untuk menterjemahkan nya dalam bentuk program kerja mereka, sehingga akan dirasakan manfaatnya dari kongres itu paparnya.

KUII ke -7 MUI ini akan dihadiri tak kurang dari 700 peserta, selain perwakilan MUI se-Indonesia, akan dihadiri pula oleh perwakilan ormas Islam, pesantren, perguruan tinggi dan cendekiawan muslim.

D.U

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.