Kontingen MTQ Sukabumi dapatkan pelatihan khusus Training Centre

0
445

Sukabumi, beritalangitan.com – Kafilah MTQ Musabaqoh Tilawatil Quran asal Kota Sukabumi yang akan mengikuti MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 mengikuti Training Centre(TC), kegiatan ini dilaksanakan di wisma kenanga Sukabumi selasa 13/03/18.

Dengan mengambil tema, “Melalui Training Centre, kita tingkatkan silaturahmi menuju Kota Sukabumi Rahmatan Lil Alamin”.

Dengan selogan “melangkah pasti, meraih prestasi” di arena MTQ. Training center  ini, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. dan juga di dampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., juga hadir dalam kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi mengharapkan, kegiatan MTQ yang sudah menjadi agenda rutin ini, harus mampu memberikan spirit untuk menumbuhkan sense of religi dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al.Quran yang mulia.

Berkaitan dengan hal tersebut, kegiatan Training center ini harus mampu dan menjadi mediasi, untuk membekali para kafilah MTQ Kota Sukabumi, supaya siap tampil secara maksimal pada MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Oleh karenanya, seluruh kafilah MTQ Kota Sukabumi, agar berlatih dengan sungguh-sungguh, serta jangan menganggap remeh sekecil apapun terhadap advis atau arahan yang diberikan oleh para pembimbing dan pembina.

Untuk itu lanjut muraz, tanamkan rasa tawadhu dan kesiapan diri, untuk menerima ilmu dari para pembimbing dan pembina, sekaligus meminta doa dan ridho dari para pembimbing dan pembina serta orang tua masing-masing, supaya seluruh kafilah MTQ Kota Sukabumi bisa tampil secara maksimal, serta bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan kepada seluruh kafilah MTQ Kota Sukabumi, agar jangan pernah berhenti untuk berusaha menjadi yang terbaik, dengan banyak belajar dan terus berlatih.

Diharapkan pula, kegiatan TC ini dapat meningkatkan semangat dan silaturahmi, serta pengetahuan, wawasan dan keterampilan seluruh kafilah MTQ Kota Sukabumi, untuk bersama-sama melangkah pasti meraih prestasi di arena MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kota Sukabumi, Dr. H. Dede Nurdin, S.IP., M.Ag. selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, TC MTQ ini dilaksanakan selama 3 hari, tepatnya dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 15 Maret 2018. Adapun jumlah peserta yang mengikuti TC ini, seluruhnya berjumlah 40 orang.

Ia juga mengatakan untuk semua Cabang MTQ, serta dibimbing oleh 8 orang pembina dari LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kota Sukabumi. Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya TC ini, sebagai salah satu upaya untuk menambah khasanah pengetahuan dan keterampilan.

Sekaliguas agar dapat memperluas cakrawala wawasan seluruh kafilah MTQ Kota Sukabumi, agar dapat tampil secara maksimal pada MTQ Ke 35 ini serta dapat memberikan prestasi terbaik bagi Kota Sukabumi.

Reporter    : Andriansyah
Redaktur   : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.