Korupsi di Tubuh KPK

0
68

Publik dibuat geger dengan pemberitaan ditangkapnya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), AKP Stepanus Robin Pattuju dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait kasus jual-beli jabatan di Tanjungbalai. AKP Robin menjadi tersangka bersama pengacara Maskur Husain dan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial.

Informasi dari detik.com, AKP Robin bersama Maskur diduga meminta dana sebesar Rp 1,5 miliar kepada Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dengan janji akan menghentikan penyelidikan dugaan korupsi di Pemerintah Kota Tanjungbalai. Penawaran itu disetujui M Syahrial dengan melakukan transfer uang sebanyak 59 kali melalui rekening teman AKP Robin.

Buntut dari kasus tersebut jelas mencoreng citra KPK dan membuat kepercayaan masyarakat berkurang kepada lembaga terdepan dalam pemberantasan korupsi tersebut juga menambah catatan negatif di tubuh KPK setelah sebelumnya anggota Satgas pada Direktorat Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK berinisial IGAS mencuri barang bukti emas seberat 1,99 kilogram, dan adanya kebocoran informasi soal penggeledahan terkait kasus dugaan suap pajak di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Simak siaran ulang diskusi Alfito Deannova dalam acara D’Rooftalk bersama Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, aktivis antikorupsi sekaligus mantan juru bicara KPK Febri Diansyah, dan pakar hukum tata negara Zainal Arifin Mochtar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.