Khaira DWarung, “Peluang akan Datang Ketika Kita Sudah Siap”

0
169

Cianjur, beritalangitan.com – Khaira Dwarunk tempat asik nongkrongnya anak muda, menu melimpah harga terjangkau. Beralamat di Jl. Raya Cipanas, Kabupaten Cianjur, setelah pasar Cipanas dari arah Cianjur Puncak.

Cafe ini berdiri diawali dari ketidak nyamanan pemiliknya saat bekerja untuk orang lain, akhirnya Ia memutuskan untuk membuka usaha sendiri. Dengan modal pas pasan Norman Sarif selaku Founder Khaira Dwarunk memulai usahan kulinernya.

Usaha ini berdiri sejak tahun 2015, diawali dengan berjualan online dan keliling, karena belum memiliki tempat yang cocok untuk berjualan, akhirnya Norman memiliki ide untuk berjualan di mobil, tujuannya agar usahanya dapat dikenal orang dengan cepat dan bisa mobile kemana saja jualannya.

Menu pertama yang di suguhkan pada saat itu adalah hanya dua menu saja yaitu Dimsum dan Ramen, tapi dua menu inilah yang menjadi andalan di Khaira Dwarunk, rasa dan topingnya sedikit di rubah agar rasa dan tampilannya di sesuaikan dengan cita rasa masyarakat lokal.

Saat membangun usaha ini Tantangan terberatnya adalah permodalan, keduanya saat tidak ada dukungan sama sekali dari keluarga terutama orang tua, karena orangtuanya sempat menyayangkan “sekolah tinggi-tinggi akhirnya dagang, sudah enak kerja di bank malah keluar” dan lain-lain, sodara dan teman-teman juga tidak ada yang mendukung. Namun dengan niat yang kuat akhirnya peluang demi peluang muncul dengan sendirinya Papar Norman.

“Selama dua tahun berjualan keliling di mobil, akhirnya di tahun 2017 ada investor yang tertarik dengan menu dan cara berjualan saya, akhirnya mengajak saya untuk kerja sama di bisnis kuliner ini hingga sekarang”, pada prinsipnya sukses itu bertemunya peluang kesiapan dengan kesempatan, jadi kalau kita sudah siap sukses itu akan tercapai, paparnya.
Setiap dua bulan sekali terus muncul menu-menu baru dari mulai varian ramen, nasi goreng, varian dimsum, minuman jus, tomyam dan lain-lain dan kesemuanya adalah menu menu yang kekinian.

“Harapan terbesar saya adalah ingin pengembangan di bisnis ini dengan membuka cabang-cabang di kota-kota besar, tentunya sebelum itu saya sendiri harus mempersiapkan diri saya sendiri secara mental, skil dan finansial. Dan tidak lupa juga berdo’a agar diri saya siap saat ketemu dengan kesempatan
atau peluang, pungkasnya”.

Tim lipsus beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.