Kumpulan Cerpen “Secangkir Kontradiksi” Sebuah Kegelisahan Akan Moralitas Remaja Saat ini

0
1343

“Secangkir Kontradiksi” Buku terbitan ke-2 UKM Al-Qolam Universitas Pendidikan Indonesia

Bandung, 27/4 (beritalangitan.com) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kepenulisan Islami Universitas Pendidikan Indonesia Al-Qolam menerbitkan sebuah buku yang berjudul “Secangkir Kontradiksi”. Isi dari buku ini memuat 18 karya Fiksi para Finalis dalam kegiatan sayembara menulis yang diselenggarakan oleh UKM Al-Qolam Universitas Pendidikan Indonesia tahun 2012-2014.  Kegiatan yang dinamai Al-Qolam Writivation Festival  (AWF), merupakan kegiatan lomba menulis tahunan untuk pelajar menengah dan atas serta mahasiswa dan juga dibuka untuk umum.

“Buku ini berisi cerita-cerita pendek yang didalamnya terdapat pesan-pesan dakwah dengan gaya penyampaian yang ringan dan mudah dicerna. Karena dengan cara penyampaian dakwah seperti ini akan tidak terkesan menggurui, serta mudah diterima umat saat ini”, seperti dikatakan Asep Syahbudi  Ketua Umum UKM Al-Qolam saat ditemui team beritalangitan.com di Al-Furqon disela-sela kegiatan Launcing Buku “Secangkir Kontradiksi” ( minggu, 26/4/2015).

987

Asep Syahbudi  Ketua Umum UKM Al-Qolam

Asep mangatakan bahwa Buku terbitan ke-2 UKM Al-Qolam ini menceritakan kisah-kisah perjuangan remaja islam yang dibenturkan dengan kenyataan hidup yang kontradiktif dengan apa yang diyakini, disitulah terjadi kontradiksi antara keyakinan dan kenyataan, sebelumnya telah terbit buku edisi pertama yang berjudul “Syair untuk Mesir”, tetapi sayangnya buku ini tidak luncurkan ke pasar dan beredar hanya di kalangan kampus saja.

876

M. Ginanjar Eka Arli (kiri) – Topik Mulyana, S.S., M.Hum (tengah) – Asep Syahbudi (kanan)

Tampil sebagai pembicara dalam acara tersebut Topik Mulyana, S.S., M.Hum (Dosen tetap Universitas Muhammadiyah Tanggerang), saat ditemui beritalangitan.com usai kegiatan pihaknya mengatakan, sangat mengapresiasi karya yang telah diluncurkan oleh Al-Qolam ini, selain sebagai ajang pembelajaran menulis bagi mahasiswa dan pelajar yang diharapkan buku tersebut dapat diterima masyarakat sebagai khazanah baru dalam memahami dunia keislaman, meski tak dipungkirinya bahwa terdapat sejumlah kesalahan dan kekurangan dalam penulisan tersebut namun pihaknya yakin bahwa kedepan akan lebih baik lagi dan mampu bersaing dipasaran.

Pihaknya menambahkan bahwa bagi yang berminat membeli Buku “Secangkir Kontradiksi” sudah dapat dibeli via Online http://www.alqolamupi.com/, pungkasnya. (team beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.