Lailatul Qadar Hadiah dari Allah SWT

0
396

TASIKMALAYA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah berencana mengaktifkan kembali jalur kereta selatan Jawa.

“Tadi ada penumpang yang bertanya kenapa tidak ada kereta jurusan ke Jakarta. Jadi sebanyak lebih dari 20 kalo lintasan disini, itu hanya sekali dan itupun malam. Saya bayangkan saudara kita yang dari Jakarta mau pulang ke Tasikmalaya atau ke Ciamis tapi pilihannya sedikit. Apalagi di jalur ini penumpangnya banyak tetapi kereta apinya sedikit,” ucap Budi melalui siaran pers, pada Ahad (11/6).

Menurut Budi, penambahan jalur serta jurusan kereta api ini akan mengurangi tekanan beban jalan. Dia mengatakan, jika rencana ini dapat berjalan maksimal maka tekanan kendaraan dapat berkurang.

Penambahan ini, kata dia akan dilakukan untuk seluruh kelas, baik eksekutif maupun ekonomi. “Jadi kita akan dorong supaya jalur selatan bisa dikembangkan lagi,” jelas dia.

Dia mengatakan akan melihat lagi melalui sisi prasarana serta sarana terkait rencana penambahan jalur kereta api. PT Industri Kereta Api (INKA), kata dia akan ditampu langsung oleh Presiden, Joko Widodo untuk menjadi industri kereta apa dari Indonesia yang bermutu tinggi. “Kalau INKA bisa cepat melakukan itu maka penambahan ini akan cepat terwujud,” kata Budi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.