LDNU Kirim Dai ke Berbagai Negara

0
602

JAKARTA — Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) mengirimkan delapan kader dai ke berbagai negara di bulan ramadhan ini. Mereka adalah para dai yang tergabung dalam TIDIM (Tim Inti Dai Internasional dan Media) LDNU. Program ini merupakan kerjasama dengan NU Care LAZISNU serta CORDOFA.

Dai yang dikirim melalui LAZISNU bertugas di Hongkong dan Macau. Sedangkan dai yang melalui CORDOFA di Italia, Taiwan, Suriname dan Belanda. Dai yang bertugas di Italia teah berangkat sabtu kemarin. Sedangkan Taiwan, Suriname dan Belanda Insya Allah awal Juni ini.

Pembina TIDIM, KH. Wahfiudin Sakam bersama Direktur NU Care LAZISNU, KH. Syamsul Huda melepas 5 dai yang akan berangkat ke Hongkong dan Macau, di terminal 2D Bandara Soekarno Hatta selasa (29/5/2017).

Dalam sambutannya, KH Wahfiudin Sakam mengemukakan misi tersebut merupakan upaya dakwah Islam ala Ahlussunah wal Jamaah An-Nadliyah ke seluruh dunia. “Problem saat ini di mana-mana ada ketimpangan sosial dan ekonomi sehingga muncul ektrimisme, radikalisme, dan terorisme. Pengenalan tradisi keberagamaan yang  wasatiyah, tawasuth, tawazun dan berkeadilan harus dikembangkan,” kata talqin TQN Suryalaya ini.

Ia meminta kepada para Dai Ramadhan untuk mengajarkan Islam dengan penuh cinta dan kasih sayang.“Tebarkan dan perkenalkan Islam yang ramah, bahwa kita adalah muslim pengikut Nabi Muhammad SAW yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Selama di Hong Kong dan Macau, para dai akan melakukan kajian keislaman; pembinaan muallaf dan pengenalan Islam; pengenalan dan dakwah tentang zakat infak sedekah dan wakaf serta mengajak jama’ah untuk melaksanakannya baik di bulan Ramadhan maupun hari-hari biasa.

Selain ceramah, mereka juga ditugaskan untuk membuat jurnal harian, mendokumentasikannya lalu mengirimkan berita kegiatan-kegiatan mereka ke berbagai media di tanah air.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.