Liga Muslim Dunia beri bantuan Pemprov DKI untuk Penanggulangan COVID-19

0
220

beritalangitan.com – Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan oleh Liga Muslim Dunia (Muslim World League) untuk penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Ibu Kota.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur Kantor Liga Muslim Dunia untuk Jakarta, Fahd bin Muhammad al Harbi, di Pendopo Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat kemarin (3/4).

“Siang hari ini kami di Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan. Utusan dari Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami, mengutus bapak Fahd bin Muhammad sanad al Harbi. Beliau menyampaikan surat dari Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (Muslim World League) dan menyampaikan dukungan untuk menangani penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta. Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis,” ungkap Anies, seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, sabtu (4/4).

Fahd bin Muhammad al Harbi menyampaikan, bahwa bantuan bagi Jakarta merupakan salah satu bentuk kontribusi Liga Muslim Dunia untuk membantu penanganan COVID-19 di berbagai wilayah dan negara.

“Di hari yang mulia ini, sungguh sebuah kehormatan bagi kami dapat bertemu dengan bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk menyampaikan amanat dari Liga Muslim Dunia untuk membantu provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi virus Corona. Bantuan ini merupakan solidaritas dari Liga Muslim Dunia untuk seluruh umat islam di dunia khususnya Jakarta. Karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus Corona adalah Jakarta,” terang Fahd.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta dan Liga Muslim Dunia juga telah menjalin kerjasama dalam proses pembangunan museum Nabi Muhammad SAW yang sedang berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara. (Andri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.