Longsor di Cisolok, Sukabumi, Puluhan Rumah Tertimbun

0
98

Sukabumi, beritalangitan.com –  Bencana longsor menerjang Kampung Cigarehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin 31 Desember 2018. Kabar longsor itu sempat beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp di kalangan warga Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi, sekitar pukul 17.00 WIB, hujan deras mengguyur wilayah Desa Sirnaresmi dan sekitarnya. Curah hujan yang cukup tinggi di areal hutan dan persawahan mengakibatkan longsor besar terjadi di areal tersebut. Sementara di bawahnya ada Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi. Di kutip dari tempo.co.

Agus Suherman, 35 tahun, warga Cisolok, Kabupaten Sukabumi, mengatakan, diperkirakan ada sekitar 30 rumah yang tertimbun dengan jumlah korban yang belum bisa disebutkan.

“Informasi sementara yang saya terima, dikabarkan terdapat 28 rumah yang tertimbun material tanah longsor, sedangkan 2 rumah warga masih utuh,” kata Agus saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin, 31 Desember 2018.

Agus menambahkan, dari informasi sementara juga baru ditemukan 4 jasad warga dalam kondisi meninggal dunia. “Ada juga 6 orang yang dikabarkan hilang, namun 3 orang di antaranya sudah ditemukan dengan kondisi selamat,” ujar Agus.

Sementara, lewat postingan di akun twitternya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengkonfirmasi kabar terjadinya longsor di Sukabumi.

Menurut Sutopo, saat ini BPBD dan aparat menuju lokasi longsor untuk melakukan evakuasi korban dan penanganan darurat.

“Longsor terjang dan timbun puluhan rumah di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada 31/12/2018 sore. Cuaca hujan. BPBD dan aparat menuju lokasi longsor untuk melakukan evakuasi korban dan penanganan darurat,”  tulis Sutopo.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.