Mahasiswa UI dari Jerman Masuk Islam

0
1363

Beritalangitan.com – Disaksikan puluhan mahasiswa UI, Anton Berlinger mengucapkan kalimat syahadat masuk Islam di Masjid Ukhuwah Islamiyah Depok pada rabu (6/1/2016). Mahasiswa Magister Tehnik Metalurgi UI dari Berlin Jerman ini terbata-bata mengucapkan ‘Asyhadu alla Ilaaha illa Llah wa Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah’.

Ucapan syahadat muallaf ini langsung disambut takbir oleh jamaah masjid UI. Mengapa Anton memutuskan untuk masuk Islam? “Ia membaca buku-buku Islam sudah lama. Ia juga berdiskusi dengan kawannya lewat internet dan lain-lain,”kata Dr Salman dosen UI yang mengajar Anton kepada Sharia.

Puncaknya, Anton bertekad bulat masuk Islam, setelah Tragedi Perancis November 2015 lalu. “Anton langsung membuka Al Quran dan terjemahnya,”terang Dr Salman. Disitu mahasiswa yang belum satu tahun kuliah pertukaran pelajar di UI merasakan daya pikat Al Quran dan ingin memeluk Islam segera. Anton pernah ke masjid Istiqlal dan beberapa masjid lain untuk mencari tahu bagaimana cara masuk Islam. Hingga ia akhirnya ketemu Dr Salman dan diterangkan Masjid UI biasa digunakan untuk ikrar masuk Islam.

Dalam sambutannya Dr Salman menjelaskan bahwa Anton lahir di Jerman pada 10 November 1989. “Semoga Anton menjaga Keislamannya dan istiqamah,”terangnya. Ia juga mengharapkan mahasiswanya itu bila pulang ke Jerman bisa menjadi tonggak dan cahaya di Eropa.

Acara ikrar Islam itu diakhiri dengan salaman satu persatu jamaah dengan mahasiswa mualaf dari negeri Eropa itu. (aw)

Sumber : www.sharia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.