MAPABA II, PMII Komisariat Garut 2015

0
852

Garut, 02/01 (Beritalangitan.com) – PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) adalah sebuah wadah organisasi yang di dalamnya terdapat visi dan misi untuk menjadikan kader-kader yang berada di jalan ahli Sunnah wal jama’ah, organisasi ini adalah organisasi ekstra kampus yang di dalamnya terdiri para mahasiswa dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Indonesia. Organisasi ini tidak hanya mengajarkan bagaimana menjadi seorang aktifis tapi juga bagaimana mengajarkan kebersamaan, kekeluargaan, dan kesederhanaan yang di jalani oleh para anggotanya.

Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan yang di adakan oleh PMII seperti kegiatan sosial dan kegiatan islami lainya. Banyak hal-hal positif yang dapat diambil untuk pembelajaran dalam kehidupan kita, baru-baru ini PMII Universitas Garut khususnya PMII komisariat Garut 2015 telah mengadakan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang bertemakan “Menciptakan kader aktifis yang kritis, idealis dan berakhlakul karimah”, yang berlangsung pada hari sabtu s/d senin tanggal 26-28 Desember 2015.

Merupakan MAPABA jilid 11 untuk menerima anggota dari Universitas Garut dan perguruan tinggi di Garut, dengan diadakan MAPABA ini diharapkan dapat menghadirkan para kader yang memiliki pola pikir kritis, idealis, analisis dalam menyelesaikan suatu permasalahan ketika terjun kedalam masyarakat serta mengubah generasi pemuda untuk lebih baik lagi.

Sebagai seorang pemuda generasi bangsa bukan hanya memikirkan mencari gelar dan bekerja tetapi dapat juga mengabdi  pada Negeri ini serta memiliki ahlak yang mulia dalam bertindak agar menjadi cermin dalam kehidupan pemuda untuk berada dalam naungan dan ridho Allah SWT.  MAPABA 2 PMII komisariat UNIGA 2015 dilaksanakan pada hari sabtu s/d senin  tanggal 26-28 Desember 2015 yang berlokasi di jalan Bratha Yudha di depan Rumah Sakit Garut, Talun. Disebuah Yayasan-Nadhoh (kediaman bapa Sahari) yang diikuti oleh para mahasiswa Universitas Garut dan perguruan tinggi di Garut, yang bertemakan “Menciptakan kader aktifis yang kritis, idealis dan berakhalkul karimah”.

Kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya pembukaan oleh pengurus cabang dan komisariat Kabupten Garut serta pemilik dari Yayasan-Nadho dan pemberian materi oleh pengurus cabang dan komisariat Garut sebagai bahan dasar bagi para anggota di antaranya materi mengenai ruang lingkup PMII, aswaja, mars PMII, jender, simulasi orasi, simulasi sidang, serta acara kekeluargaan untuk lebih mengenal dari setiap anggota MAPABA.

Mengenai pentingnya berorganisasi, serta mengajarkan para MAPABA kebersamaan, dan kesederhanaan, bahwa PMII bukan hanya wadah aktifis saja tetapi didalamnya diajarkan bahwa PMII juga sebagai keluarga karena susah senang di laluai bersama, banyak kesan tersendiri  yang di terima oleh para peserta MAPABA. Pada hari senin tanggal 28 para MAPABA dilantik oleh para pengurus cabang PMII kabupaten Garut  dengan berikrar, maka  resmilah peserta MAPABA menjadi anggota bahkan keluarga PMII komisariat UNIGA 2015.

Semoga kita menjadi pemuda yang dapat memberikan manfaat untuk diri sendiri, orang lain, dan untuk Negeri ini karena suksesnya suatu Negeri bagaimana peran para pemudanya dalam mengubah Negerinya untuk lebih baik sesuai dengan norma hukum dan agama semoga dengan di adakan MAPABA ini dapat menciptakan kader-kader yang kritis, idealis, aktifis dan berakhalakul karimah aamiin ya rabbal alamin. “Wallahulmuafiq Illa aqwamith Thoriq” Tangan terkepal, dan maju kemuka lawan.  (Romita Yulia, Abdul Rofi ‘Arifillah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.