Masa Taaruf Santri, Daarul Ummah di buka

0
186

Cianjur, beritalangitan.com – Pondok Pesantren Daarul Ummah Cianjur memulai kegiatan santri baru dengan pembukaan Masa Taaruf Santri Baru (MASTASABA) yang bertempat di Pondok Pesantren Daarul Ummah. Kp Balengbeng Mayak Cibeber Cianjur. Rabu (10/10/2018).

Dalam acara tersebut hadir Ketua Yayasan beritalangitan Islamic Netwok (BIsNet Foundation) Ustadz Ahmad Husna, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ummah Ustadz Syafrudin, Mudir Pembinaan Yayasan Beritalangitan Islamic Network, para Asatidz serta seluruh Pengurus Pondok Pesantren Daarul Ummah.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ummah Ustadz Syafrudin, mengatakan kegiatan MASTASABA kali ini mengusung tema “Melahirkan Generasi yang Mujtahid dan Mujahid” yang diharapkan bisa menjadi Ulama yang dapat membawa perubahan masa depan peradaban Islam.

Selain itu ia juga menjelaskan bagaimana memperoleh ilmu yang bermanfaat, tentunya itu semua harus dengan Guru atau Ulama di pesantren, Namun itu semua tentunya harus merujuk pada Ulama siqoh bukan ulama suu.

Selain itu yang terakhir adalah kalian harus taat atau tawadhu kepada yang memberikan ilmu sehingga menjadi santri yang mulia,” pungkasnya.

Sementara Pimpinan BIsNet Foundation Ustadz Ahmad Husna mengatakan Pondok Pesantren Mahasiswa Daarul Ummah ini sengaja didirikan dengan harapan para maha santri yang assabikunal awalun ini tentunya tidak menjadi pemburu dunia semata, melainkan menjadi Maha Santri yang akan menjadi santri penerima estafeta keilmuan para Ulama.

Ahmad husna berharap para santri ini kedepan akan menjadi hamba Allah yang sholeh sesuai idealisme para pendiri pondok pesantren daarul ummah yaitu menjadikan manusia soleh mumpuni.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan para pengurus Yayasan Beritalangitan Islamic Netwotk dan pengurus Pesantren Daarul Ummah kepada para santri baru.

Kemudian dilanjutkan dengan seremonial pembukaan MASTASABA yang dibuka oleh Ustadz Ahmad Husna dan ditutup dengan fhoto bersama.

Reporter : Rian Sagita
Editor : Andriansyah z
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.