Masjid Agung Cimahi gandeng Mahasiswa Muslim Papua

0
1145

CIMAHI, 25/9 (beritalangitan.com) – Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1436H dan pembagian hewan kurban di DKM Masjid Agung Kota Cimahi bersinergi dengan mahasiswa muslim Papua yang bermukim di kota itu.

“Daging kurban bukan hanya dibagi untuk masyarakat sekitar saja kami juga menggandeng komunitas komunitas muslim mahasiswa Papua yang tinggal di Cimahi,” kata Tatang Solehudin ketua DKM Masjid Agung Kota Cimahi, di Cimahi, Kamis (24/9/2015).

Tatang mengatakan karena lingkupnya satu kota maka komunitas mahasiswa Papua yang tinggal di Kota Cimahi mendapat perhatian khusus dalam pendistribusian daging kurban meski mahasiswa tersebut sekolah di perguruan tunggi di Bandung.

“Distribusi daging tahun ini sama dengan tahun sebelumnya hanya pada tahun ini memang ada yang istimewa karena situasi dan kondisi saat ini berbeda, jumlah hewan kurban dari masyarakat menurun,” katanya.

DKM Masjid Agung Cimahi mendapat titipan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi, dan 27 ekor kambing yang berasal dari masyarakat sekitar dan titipan dari sejumlah SKPD Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti Tochija mengatakan Hari Raya Idul Adha 1436 H sebagai bentuk pengorbanan umat Islam yang ada di Kota Cimahi senantiasa mengikuti jejak menjadi manusia yang beriman dan bertawakal memberukan nurani yang lebh tinggi dengan berbagi ke sesama dan berbuat kebaikan atas perintah Allah.

“Berkurban yaitu bukti solidaritas diantara kita semua dengan harapan membangun bukan hanya pembangunan fisik tapi juga meningkatkan ukhuwah Islam,” katanya.

Sementara itu Kanit Dalmas Polres Cimahi AKP Euis Lismaningsih mengatakan demi kelancaran ibadah salat Idul Adha serta ketertiban saat pembagian daging kurban, anggota keamanan dikerahkan dari Polres Cimahi sebanyak 20 personil bekerja sama dengan anggota satpol PP yang disebar di titik-titik sekitar mesjid.

“Pengaman dilakukan dari sebelum shalat ied hingga pendistribusian daging kurban,” katanya menambahkan. Demikian yang dilansir http://cikalnews.com (AD) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.