Masjid Kampus UGM, Salah Satu Ikon Wisata Religi Kota Gudeg

0
815

beritalangitan.com – Wisata religi selalu memiliki penggemarnya sendiri. Lain Eropa, lain pula Jogja. Kalau di Spanyol Anda akan menemukan Masqueta de Cordoba, maka Jogja akan menyambut Anda dengan beragam tempat ibadah yang menawan, Masjid Kampus UGM salah satunya. Apa menariknya masjid cantik yang satu ini? Berikut ulasannya yang dikutif dari http://yogyakarta.panduanwisata.id.

Masjid Kampus UGM dapat diakses melalui beberapa titik, namun demikian paling mudah adalah masuk area kampus UGM melalui bundara UGM. Dari arah Kotabaru, Anda cukup mengambil arah lurus hingga menemukan bundaran UGM dan lapangan tepat di depan gedung Graha Sabha Pramana UGM. Setelahnya, Anda tinggal ambil arah kanan. Tak lama kemudian Anda akan menemukan salah satu masjid kebanggaan warga Jogja ini. Melalui jalur ini Anda akan masuk melalui pintu sisi barat.

Dari arah lain, yaitu dari pintu sisi timur, Anda akan disambut tulisan MASJID KAMPUS UGM dengan huruf merah yang eye cathing tepat di atas rumput yang tumbuh diantara tanah miring yang berada di bawah masjid. Ya, dari arah yang satu ini, Maskam, sebutan populer menyebut masjid megah kebanggaan civitas akademika UGM ini memang terlihat menjulang tinggi karena berada di atas rata-rata permukaan jalan. Anda juga akan disambut dengan tangga raksasa berwarna seling merah bata lengkap dengan gapura menjulang tinggi yang sangat unik dan menarik.

Tak cukup sampai di sini, Anda masih akan disambut dengan taman luas nan indah, lengkap dengan kolam yang cukup luas. Taman di masjid ini ditata sedemikian rupa dan ditanami berbagai pepohonan  yang menambah kesan indah dan sejuk keseluruhan masjid. Memasuki masjid, Anda akan disambut dengan pintu gerbang berwarna hitam yang menjulang tinggi. Namun di sisi lainnya, masjid ini sengaja tidak diberi tembok. Karena hal inilah suasana masjid menjadi sangat sejuk karena mendapatkan sirkulasi udara yang sangat baik. Selain menjadi tempat ibadah bagi umat muslim, area Masjid Kampus UGM juga banyak digunakan untuk melakukan beragam aktivitas seperti kegiatan perlombaan, bakti sosial, buka bersama hingga menjadi salah satu tempat idaman bagi pasangan untuk mengikat janji suci. Tak hanya itu, di sisi selatan masjid terdapat tempat yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan acara spesial Anda seperti acara resepsi dengan konsep garden party. Jika Anda ingin menikmati indahnya masjid megah ini, sebaiknya Anda membersihkan diri dulu di tempat yang sudah disediakan.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Oktober 2014.

Sumber : Ditulis ulang oleh Doel Aden dari http://yogyakarta.panduanwisata.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.